6 Cara Memberi Salam saat Tatap Muka Secara Sopan dan Benar, Perhatikan Hal-Hal Ini

Sabtu, 17 April 2021 10:15 Reporter : Edelweis Lararenjana
6 Cara Memberi Salam saat Tatap Muka Secara Sopan dan Benar, Perhatikan Hal-Hal Ini Ilustrasi tersenyum. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Steven Blandin

Merdeka.com - Memberi salam atau menyapa seseorang yang dikenal adalah bagian penting dari sikap kesopanan dan niat baik. Semua masyarakat di dunia memiliki beberapa bentuk sapaan dan cara memberi salam saat tatap muka yang baik dan sopan. Karena, hal ini adalah dasar dari interaksi yang beradab.

Poin pertama tentang salam adalah penting untuk mengatakan "halo" atau "hi" meskipun saat akan melakukannya Anda merasa agak malu. Penting juga untuk membuat perkenalan terlebih dahulu. Setiap sapaan dan perkenalan adalah kesempatan untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang lain dan untuk menciptakan kesan yang baik tentang diri Anda kepada orang lain.

Kesan pertama adalah hal yang penting dalam proses bersosialisasi. Hal ini dapat membawa dampak yang proporsional dan berkepanjangan dalam pembangunan reputasi Anda ke depannya baik di tempat kerja, di lingkungan tempat tinggal, maupun di kelompok tertentu.

Untuk itu, berikut beberapa cara memberi salam saat tatap muka secara sopan dan benar yang dilansir dariuniversalclass.com danmindtools.com.

Baca Selanjutnya: 1 Bersikap Mengakui...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini