Soimah Akan Bangun Pendopo Seni di Yogyakarta, Ini Alasannya

Selasa, 12 Oktober 2021 10:46 Reporter : Denny Marhendri
Soimah Akan Bangun Pendopo Seni di Yogyakarta, Ini Alasannya Soimah Akan Bangun Pendopo Seni di Yogyakarta, Ini Alasannya. Instagram - Soimah

Merdeka.com - Wanita yang dikenal sebagai penyanyi, presenter sekaligus sinden ini mulai terjun ke dunia hiburan sejak 2011 silam. Kiprahnya di dunia hiburan hingga kini semakin tenar dan kerap menghiasi layar kaca.

Sudah satu dekade berkarya, Soimah ternyata sudah memikirkan rencana pensiunnya. Ia ingin meneruskan kegiatannya menjadi seorang seniman.

Bukan seorang seniman komersil, namun ia ingin berkarya bersama dengan para seniman daerah. Baru-baru ini, Soimah mengungkapkan keinginannya tersebut.

2 dari 3 halaman

Ingin Tetap Jadi Pekerja Seni

soimah akan bangun pendopo seni di yogyakarta ini alasannya
You Tube - Deddy Corbuzier

Pernyataan itu diungkapkan Soimah dalam video perbincangannya bersama Deddy Corbuzier yang diunggah di kanal Youtube Deddy Corbuzier pada beberapa hari yang lalu. Dalam kesempatannya, Soimah bercerita soal karier.

Seniman asal Yogyakarta ini mengatakan bahwa ia sudah memiliki rencana untuk pensiun dari industri televisi. Meski demikian, ia ingin mempertahankan namanya sebagai seorang seniman.

"Sudah, sudah ada target. Maksudnya, kepikiran, ada masa pensiun," ungkap Soimah.

"Kalau yang namanya berkesenian itu nggak ada kata pensiun, sampai mati tetap pekerja seni," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Bangun Pendopo Seni di Jogja

Saat masa pensiunnya tiba, Soimah ingin mengelola sebuah pendopo seni. Rencananya, pendopo seni tersebut akan menjadi tempat untuk menampung dan tempat latihan para seniman.

"Sebenernya pengen punya cita-cita untuk ngasih ruang buat para seniman. Jadi untuk temen-temen seniman di daerah, saya kasih ruang untuk itu. Tidak bayar," tambahnya.

Nantinya, pendopo seni itu akan dibangun di Yogyakarta. Alasan Soimah ingin membangun pendopo seni di Yogyakarta adalah karena tempat untuk berkesenian di sana sangat terbatas.

"Khususnya di Jogja. Di Jogja itu kan jumlah fasilitas dan jumlah senimannya kan banyak jumlah senimannya," ucap Soimah.

"Apalagi kan Jogja, itu tahu sendiri penuh dengan budaya. Budaya apa yang nggak ada di Jogja," pungkasnya.

[dem]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Soimah
  3. Tren
  4. Jateng
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini