Manfaat Merica bagi Kesehatan, Meredakan Batuk hingga Mencegah Kanker

Kamis, 24 Juni 2021 13:31 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Manfaat Merica bagi Kesehatan, Meredakan Batuk hingga Mencegah Kanker Ilustrasi merica. ©Shutterstock.com/Oliver Hoffmann

Merdeka.com - Merica merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan untuk berbagai olahan masakan. Bumbu dapur ini berbentuk biji kecil yang cukup keras dan mempunyai cita rasa sedikit pedas. Selain itu, merica mempunyai aroma khas dan cukup tajam. Aroma inilah yang membuat setiap hidangan masakan lebih sedap dan nikmat.

Bukan hanya membuat makanan menjadi lezat,, ternyata merica mempunyai berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan. Mulai dari kandungan magnesium, mangan, besi, tembaga, serat, hingga karbohidrat. Selain itu, merica juga memiliki kandungan capsaicin yang memberikan cita rasa pedas dan panas saat dikonsumsi.

Beberapa kandungan ini diketahui memiliki berbagai khasiat kesehatan. Mulai dari meredakan batuk, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi penglihatan, mencegah perut kembung dan bergas, hingga mendukung sistem pencernaan yang bekerja dengan baik. Bukan hanya itu, manfaat merica bagi kesehatan juga diketahui dapat membantu mencegah penyakit kanker dengan efektif.

Dengan menambahkan bumbu merica pada masakan yang dikonsumsi sehari-hari, bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengonsumsi merica untuk mengatasi penyakit ringan, seperti batuk, perut kembung, hingga sakit maag.

Dilansir dari Health Benefits Times, berikut kami merangkum beberapa manfaat merica bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Membantu Menurunkan Berat Badan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini