Giro adalah Simpanan Uang yang Diambil dengan Cek, Ketahui Karakteristiknya

Kamis, 18 Maret 2021 11:33 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Giro adalah Simpanan Uang yang Diambil dengan Cek, Ketahui Karakteristiknya Ilustrasi Uang. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagian dari Anda tentu sudah tidak asing dengan istilah giro. Giro adalah salah satu produk perbankan yang cukup populer di masyarakat. Biasanya giro digunakan sebagai media penyimpanan uang yang dapat dilakukan penarikan kapan saja dengan menggunakan tanda bukti warkat cek maupun bilyet giro.

Sekilas memang terdengar mirip seperti tabungan karena sama-sama digunakan sebagai media penyimpanan uang. Namun, rekening tabungan dan rekening giro merupakan dua produk perbankan yang berbeda. Hal ini jelas dapat dilihat dari karakteristik dan transaksinya yang memiliki perbedaan prosedur.

Jika Anda masih belum memahami seperti apa giro dan bagaimana cara transaksinya. Beberapa informasi mengenai giro seperti pengertian, karakteristik, hingga cara transaksi berikut patut untuk disimak. Ini bisa menjadi bekal pengetahuan Anda ketika sewaktu-waktu harus melakukan transaksi dengan menggunakan rekening giro.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui seperti apa perbedaan giro dengan tabungan. Mulai dari bentuk laporan bulanan, media penarikan, jumlah penarikan dan transfer, hingga target pengguna yang berbeda. Ini menjadi hal penting yang perlu dipahami, sehingga Anda mengetahui terdapat berbagai cara transaksi keuangan perbankan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Dilansir dari beberapa sumber, kami merangkum pengertian, karakteristik, cara transaksi, hingga perbedaan tabungan dan giro adalah sebagai berikut.

Baca Selanjutnya: Mengenal Giro...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini