Cara Penularan Corona yang Perlu Diwaspadai, Bukan Lewat Udara

Senin, 16 Maret 2020 17:19 Reporter : Ayu Isti Prabandari, Alieza Nurulita Dewi
Cara Penularan Corona yang Perlu Diwaspadai, Bukan Lewat Udara Ilustrasi masker. ©PixabayShutterstock

Merdeka.com - Virus Corona saat ini tengah menjadi pandemi yang menyerang hampir seluruh negara di dunia. Seperti dilansir dari Liputan6.com, data terakhir pada Minggu (15/3) menunjukkan bahwa virus corona saat ini sudah menyebar di seluruh dunia dengan 156.386 kasus yang tercatat. Data ini terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Termasuk di Indonesia, sejak kasus pertama diumumkan pada Senin, 2 Maret 2020 dengan 2 orang positif terjangkit Covid-19 hingga kini semakin melonjak tajam. Pada Minggu (15/3) jumlah pasien yang terinfeksi virus corona bertambah menjadi 117 orang dengan tambahan 21 kasus baru. Penambahan kasus ini didominasi di wilayah Jakarta.

Semakin banyaknya pasien yang tertular virus asal Wuhan, Tiongkok ini semakin menyedot banyak perhatian dari masyarakat. Bahkan beberapa daerah telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) pada situasi ini, seperti Kota Solo dan Provinsi Banten.

Dengan begitu, wabah ini tidak bisa dianggap remeh dan patut diwaspadai oleh semua kalangan masyarakat agar penyebaran virus tidak semakin meluas. Salah satu hal yang perlu diketahui dan dipahami untuk mencegah perluasan virus, adalah proses penyebaran virus itu sendiri.

Dengan memahami bagaimana virus dapat menyebar dan menular dari satu orang ke orang lain, dapat menjadi dasar pemahaman dalam upaya pencegahan penularan virus corona. Dari berbagai sumber, merdeka.com merangkum penjelasan cara penularan virus corona yang perlu dipahami dan diwaspadai adalah sebagai berikut.

Baca Selanjutnya: Proses Penyebaran Virus Kuman atau...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini