Cara Menyetir Mobil yang Benar, Perhatikan Sistem Keamanan dan Keselamatan

Rabu, 16 September 2020 06:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Cara Menyetir Mobil yang Benar, Perhatikan Sistem Keamanan dan Keselamatan Wanita Saudi menyetir mobil. ©afpphoto/REEM BAESHEN

Merdeka.com - Cara menyetir mobil merupakan salah satu kemampuan dasar yang perlu dimiliki saat ini. Bukan tanpa alasan, mobil kini menjadi kendaraan pribadi yang dapat digunakan untuk mempercepat mobilitas keseharian.

Terutama bagi Anda yang mempunyai kesibukan cukup padat di keseharian. Dengan mengendarai mobil sendiri, bisa mempermudah Anda untuk melaksanakan setiap kegiatan atau agenda yang dimiliki.

Namun bagi pemula, tentu cara menyetir mobil bukan perkara yang mudah. Di sini, pengendara harus mengetahui dan memahami setiap sistem kerja perangkat mobil. Bukan hanya itu, pengendara juga harus mengetahui cara mengoperasikannya dengan baik dan benar. Anda bisa mengikuti kursus menyetir mobil atau bisa juga dengan belajar didampingi oleh anggota keluarga, saudara atau teman yang sudah memiliki kemampuan menyetir mobil.

Bagi Anda yang sedang belajar menyetir mobil, bisa menyimak beberapa cara menyetir mobil dengan mudah berikut. Dengan menyimak beberapa cara berikut, Anda bisa mengetahui bagaimana memegang setir dengan benar, mengubah arah atau membelokkan mobil, hingga mengetahui cara menggunakan alat pengaman yang baik dan benar. Beberapa cara menyetir mobil berikut bisa menjadi bekal teori Anda sebelum melakukan praktik menyetir mobil secara langsung.

Dilansir dari situs Wikihow, berikut kami telah merangkum beberapa cara menyetir mobil dengan benar yang bisa Anda praktikkan.

Baca Selanjutnya: Cara Memegang Setir Mobil yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini