Cara Membuat Speaker Aktif dengan Harga Murah, Mudah Dipraktikkan

Jumat, 9 Oktober 2020 15:00 Reporter : Jevi Nugraha
Cara Membuat Speaker Aktif dengan Harga Murah, Mudah Dipraktikkan ilustrasi speaker aktif. Liputan6.com

Merdeka.com - Seperti yang sudah diketahui, mendengarkan musik menjadi salah satu hobi yang digemari oleh semua kalangan. Terlebih ketika didukung dengan speaker yang memadai, tentu saja bunyi yang dihasilkan bisa lebih memanjakan telinga. Salah satu jenis speaker yang saat ini banyak digunakan adalah speaker aktif.

Melansir dari electronic house, speaker aktif merupakan komponen atau sistem crossover yang dimiliki oleh speaker. Komponen di dalam speaker aktif membagi frekuensi menjadi sinyal-sinyal yang lebih kecil atau rendah, sedang, dan tinggi. Yang mana sinyal ini dikirim ke driver speaker individu untuk menangani frekuensi tersebut.

Banyak orang lebih memilih menggunakan jenis speaker aktif karena lebih sederhana, ringkas, dan jarang mengalami kerusakan. Selain itu, speaker aktif juga bisa mengurangi kebutuhan rak tambahan untuk power eksternal. Bahkan, telah banyak speaker yang telah disertai dengan crossover.

Bagi Anda yang tertarik ingin merakit sendiri speaker aktif di rumah, berikut ini cara membuat speaker aktif dengan harga murah yang merdeka.com rangkum dari antero.co.

Baca Selanjutnya: Mengenal Speaker Aktif...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini