7 Film Thailand yang Lucu dan Tidak Bikin Bosan Ditonton Ulang

Rabu, 19 Februari 2020 13:00 Reporter : Ani Mardatila
7 Film Thailand yang Lucu dan Tidak Bikin Bosan Ditonton Ulang Film Thailand Pee Mak. ©2020 Merdeka.com/IMDB

Merdeka.com - Film Thailand berhasil memasuki daftar film populer anak muda Indonesia. Selain ceritanya yang segar, film Thailand menawarkan komedi yang berhasil menghibur banyak kalangan. Bahasa yang khas dan logat yang unik menambah suasana humor yang dihidupkan di banyak film Thailand.

Bahkan banyak film bergenre romantis maupun komedi yang kental akan guyonan khas Thailand. Tak hanya lucu saja, film-film ini membuat penonton tak bosan menyaksikannya berulang kal.

Guna menghibur kala lelah sepulang bekerja maupun beraktivitas seharian di luar rumah. Film Thailand adalah hiburan ringan yang cocok ditonton bahkan berulang kali. Berikut rekomendasi film Thailand yang wajib ditonton:

1 dari 7 halaman

Suckseed ( 2011)

film thailand suckseed

2020 Merdeka.com/IMDB

Film suckseed pernah sukses menduduki bioskop Indonesia selama 7 hari berturut-turut. Film Thailand yang bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang kisah beberapa remaja sekolah yang membentuk sebuah persahabatan lewat musik.

Namun suatu hari persahabatan antara dua orang yaitu Ped yang diperankan oleh Jirayu La-ongmanee dan Koong yang diperankan oleh Pachara Chirathivat kandas karena keduanya menyukai perempuan yang sama yaitu Ern.

Selain cocok ditonton semua kalangan terutama oleh remaja, film ini tidak akan pernah membosankan di setiap menitnya. Kelakuan tiga orang murid laki-laki yaitu Ped, Koong dan Ex akan terus membuat anda tertawa.

Namun sayangnya pada tahun 2015, GMM Tai Hub Co Ltd perusahaan yang memproduksi film ini ditutup.GTH memproduksi banyak film terkenal lainnya seperti Pee Mak, Hello Stranger dan serial TV Hormones.

2 dari 7 halaman

ATM: Er Rak Error (2012)

film thailand atm error

2020 Merdeka.com/IMDB

ATM Error merupakan film besutan Mez Tharatorn ini rilis pada tahun 2012, yang setahun kemudian dibuat versi serialnya dengan sutradara yang sama. Film bergenre komedi-romantis ini berkisah tentang sepasang kekasih yang bekerja di tempat yang sama. Suatu hari keduanya merencanakan untuk menikah.

Namun keduanya mengetahui bahwa peraturan perusahaan tidak memperbolehkan pasangan suami istri bekerja di tempat yang sama. Sehingga keduanya pun mulai bersitegang dan sama-sama keras mempertahankan karir mereka.

Alih-alih bertengkar serius, film Thailand ini menyajikan sisi humor perebutan pekerjaan sepasang kekasih. Mesin ATM pun menjadi kunci dalam perjalanan kisah mereka, sebab mereka bekerja di sebuah perusahaan bank.

3 dari 7 halaman

Pee Mak (2013)

film thailand pee mak

2020 Merdeka.com/IMDB

Pee Mak atau Phi Mak Phra Khanong adalah film keluaran 2013 yang bergenre romantis, komedi sekaligus horror yang disutradarai oleh Bangjong Pisanthanakun. Pee Mak terinspirasi dari cerita rakyat Thailand tentang seorang hantu perempuan yang bernama Nang Nak. Semasa hidupnya Nang Nak adalah seorang perempuan cantik yang tinggal di tepi sungai Phra Khanong bersama suaminya, Mak.

Suatu kali Mak pergi berperang dan meninggalkan Nang Nak yang sedang mengandung. Kemudian ketika tiba waktunya melahirkan, Nang Nak dan anaknya meninggal di rumah mereka.Namun ketika Mak pulang, ia mendapati istri dan anaknya baik-baik saja dan sedang menunggunya.

Di film Thailand ini, Mak diperankan oleh aktor papan atas Thailand yaitu Mario Maurer. Pee Mak (2013) telah berhasil meraup keuntungan sebesar lebih dari 1 miliar baht ($33 juta) yang telah diputar di seluruh dunia. Dengan durasi 115 menit, film ini akan mengocok perut anda sekaligus membuat anda terharu dengan sisi romantisnya.

4 dari 7 halaman

I Fine Thank You Love You (2014)

film thailand i fine thank you love you

2020 Merdeka.com/IMDB

Satu film Thailand lagi dari GTH yaitu I Fine Thank You Love You merupakan film komedi romantis yang cocok ditonton untuk menghibur hari anda yang berat. Film ini berkisah tentang seorang guru les Bahasa Inggris, Pleng yang diperankan oleh Preechaya Pongthananikorn yang juga menjadi pemain utama di ATM Error yang harus mengajari seorang pria berkarakter aneh bernama Yim.

Yim berusaha belajar Bahasa Inggris karena ingin bertemu mantan kekasihnya yang berada di Amerika. Sayangnya, Yim amat susah untuk mempelajari Bahasa internasional itu, Pleng pun amat geram. Namun karena hal tersebut muncul benih-benih asmara yang akhirnya membuat Yim bingung. Siapakah yang akan dipilih oleh Yim? Tonton dan nikmati humor di sepanjang filmnya.

Akting Sunny Suwanmethanont sebagai Yim pantas dipuji, ia memangkan banyak penghargaan sebagai aktor terbaik saat memerankan film tersebut.

5 dari 7 halaman

May Who (2015)

film thailand may who

2020 Merdeka.com/IMDB

Film Thailand yang berlatar di sekolah ini berkisah tentang seorang gadis bernama May yang tidak mempunyai teman dikarenakan siapa pun yang menyentuhnya akan tersengat listrik dari dalam tubuh May.

Suatu kali ia bertemu dengan Pong, seorang cowok yang suka menggambar manga dan sama tidak populernya dengan May. May menyukai seorang cowok terkenal bernama Fame. Dan Pong juga menyukai cewek yang sama terkenalnya.

Keduanya pun saling membantu yang akhirnya membawa mereka kepada hubungan yang membimbangkan. Meski kisahnya tampak cukup sering diangkat di banyak film, namun komedi khas Thailand akan membuatnya lebih istimewa.

6 dari 7 halaman

Brother of the Year (2018)

film thailand brother of the year 2018

2020 Merdeka.com/IMDB

Satu lagi film Thailand bergenre komedi yang diperankan oleh Sunny Suwanmethanont, masih berperan dengan karakter aneh dan setengah gila.

Di film Brother of The Year tersebut, Sunny berperan sebagai Chut, kakak laki-laki Jane yang tiba-tiba amat protektif terhadap adik perempuannya. Chut terus mengganggu Jane ketika mengetahui bahwa dia sedang dekat dengan seorang laki-laki bernama Moji, diperankan oleh aktor Thailand sekaligus boyband papan atas asal Korea, 2PM.

Film ini lebih berfokus pada hubungan persaudaraan yang kompleks namun cukup umum di dunia nyata. Chut tipikal kakak laki-laki menyebalkan yang kurang bertanggung jawab namun sebenarnya sangat menyayangi adiknya Jane. Sehingga ia merasa perlu ikut campur dalam hubungan asmara Jane.

7 dari 7 halaman

Friend Zone (2019)

film thailand friend zone

2020 Merdeka.com/IMDB

Film yang baru rilis pada Maret 2019 ini mengangkat tentang kisah hubungan pertemanan era kiwari antara perempuan dan laki-laki. Berkisah tentang Palm diperankan oleh Nine Naphat mempunyai seorang sahabat perempuan bernama Gink diperankan oleh Baifern Pimchanok. Mereka sudah bersahabat selama 10 tahun, dan Palm berniat mengutarakan perasaannya saat mendekati akhir kelulusan.

Namun sayangnya Gink menolaknya dan hanya ingin bersahabat dengannya. Hubungan mereka pun terus berlanjut sebagai sahabat dan semakin dekat. Nine dan Baifern berhasil memunculkan chemistry yang bagus sehingga berkemungkinan besar akan membuat anda baper.

Satu hal yang cukup menarik, film Thailand ini juga mempunyai soundtrack Berbahasa Indonesia yang dinyanyikan oleh Audrey dan Cantika. Banyak adegan lucu yang sayang untuk tinggalkan. Yuk segera tonton!

[amd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini