6 Resep Olahan Cepokak untuk Menu Sehari-Hari, Sajian Lezat Kaya Manfaat

Senin, 22 Februari 2021 16:45 Reporter : Ayu Isti Prabandari
6 Resep Olahan Cepokak untuk Menu Sehari-Hari, Sajian Lezat Kaya Manfaat 6 Resep Olahan Cepokak untuk Menu Sehari-Hari, Sajian Lezat Kaya Manfaat. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan buah cepokak. Buah cepokak atau takokak (Solnum torvum) merupakan buah berbentuk bulat kecil yang menyerupai leunca. Dibandingkan dengan berbagai jenis buah lainnya, cepokak memang termasuk buah yang jarang dikonsumsi secara langsung. Namun biasanya cepokak disajikan sebagai lalapan sayur segar.

Meskipun terdengar asing dan jarang dikonsumsi secara umum, buah mungil ini mempunyai beragam khasiat bagi kesehatan. Diketahui, cepokak memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah risiko kanker, mengatasi diabetes, mencegah stroke dan penyakit jantung, mengatasi nyeri sendi, mencegah osteoporosis, hingga melancarkan pencernaan.

Jika Anda tertarik dengan beragam khasiat kesehatan yang ditawarkan, Anda bisa mengolah buah cepokak menjadi berbagai macam hidangan lezat. Mulai dari hidangan tumis dengan cita rasa bumbu yang mantap hingga sajian cepokak dengan kuah santan gurih. Anda bisa mencoba beberapa resep olahan cepokak berikut sebagai rekomenasi menu sehari-hari.

Dengan beberapa resep ini, Anda juga bisa berkreasi dengan berbagai bahan lain untuk membuat hidangan yang semakin lengkap dan nikmat. Selain rasanya yang lezat, tentu Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat baik untuk kesehatan. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep olahan cepokak untuk rekomendasi menu harian.

Baca Selanjutnya: Resep Olahan Cepokak Teri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini