5 Makanan Penyebab Batu Empedu, Perlu Dihindari

Jumat, 20 November 2020 19:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
5 Makanan Penyebab Batu Empedu, Perlu Dihindari Ilustrasi batu empedu. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Roblan

Merdeka.com - Seperti diketahui, pola makan yang sehat dan seimbang merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Bukan tanpa alasan, makanan yang masuk ke dalam tubuh mampu mempengaruhi fungsi dan kinerja sistem organ dalam tubuh. Tidak heran, jika orang yang sering mengonsumsi makanan sembarangan akan lebih mudah dan rentan terserang berbagai macam penyakit.

Salah satu kondisi yang perlu diwaspadai adalah gangguan batu empedu. Dalam hal ini terdapat beberapa jenis makanan penyebab batu empedu yang perlu dihindari. Beberapa jenis makanan diketahui dapat meningkatkan masalah seperti peradangan atau memperparah kondisi penderita batu empedu.

Makanan penyebab batu empedu ini tidak lain berasal dari kandungan minyak seperti minyak sayur, dan minyak kacang. Selain itu, makanan olahan seperti roti dan pasta juga dapat memicu batu empedu. Bukan hanya itu, masih terdapat beberapa jenis makanan penyebab batu empedu lainnya yang perlu dihindari.

Di samping itu, Anda juga perlu mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kantung empedu. Beberapa makanan ini tentu dapat memperlancar fungsi dan kinerja kantung empedu. Dengan memperhatikan asupan makanan yang baik dan seimbang, bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Dilansir dari situs Healthline, berikut kami merangkum beberapa makanan penyebab batu empedu dan beberapa informasi lainnya yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Makanan Memengaruhi Kantung Empedu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini