5 Jenis Makanan untuk Menghilangkan Lemak Perut, Sehat dan Kaya Nutrisi

Rabu, 16 September 2020 13:00 Reporter : Ayu Isti Prabandari
5 Jenis Makanan untuk Menghilangkan Lemak Perut, Sehat dan Kaya Nutrisi ilustrasi perut buncit karena lemak. © boldsky.com

Merdeka.com - Memiliki berat badan yang berlebih tentu dapat memberikan ketidaknyamanan tersendiri. Biasanya, orang yang memiliki berat badan melebihi batas ideal akan merasakan kesulitan bergerak hingga cepat merasa lelah. Bahkan pada sebagian orang akan cepat terengah-engah meskipun hanya melakukan aktivitas biasa dengan gerakan yang tidak begitu berat.

Bukan hanya memberikan perasaan tidak nyaman, kondisi berat badan berlebih juga dapat menjadi pemicu berbagai macam penyakit. Hasil penelitian pun menunjukkan bahwa menyimpan lemak ekstra di bagian tengah tubuh seperti perut bisa meningkatkan risiko kesehatan. Hal ini tidak lain disebabkan oleh menumpuknya lemak visceral yang ada di bagian rongga perut dan mengelilingi organ dalam.

Dengan begitu, penting bagi setiap orang untuk menjaga dan mengontrol berat badan ideal. Dengan memiliki berat badan ideal, tentu tubuh akan lebih sehat dan tidak mudah terserang berbagai risiko penyakit. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan asupan harian untuk menjaga berat badan dan menghindari penumpukan lemak pada tubuh, termasuk lemak perut.

Terdapat beberapa jenis makanan untuk menghilangkan lemak perut yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari alpukat, kacang-kacangan, lentil, hingga ikan salmon. Beberapa jenis makanan ini mempunyai berbagai macam kandungan baik yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan tumpukan lemak di bagian perut.

Melansir dari situs Health, berikut kami merangkum beberapa jenis makanan untuk menghilangkan lemak perut yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

Baca Selanjutnya: Alpukat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini