4 Cara Membuat Odading yang Gurih dan Empuk, Mudah Dipraktikkan

Rabu, 16 September 2020 10:15 Reporter : Jevi Nugraha
4 Cara Membuat Odading yang Gurih dan Empuk, Mudah Dipraktikkan ilustrasi odading. tukangreview.com

Merdeka.com - Odading merupakan salah satu kue khas Bandung yang saat ini tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Bagi orang yang tinggal di Jawa Barat, tentu sudah tidak asing dengan kue odading. Namun, masih banyak masyarakat yang penasaran dengan cemilan satu ini.

Makanan yang berasal dari tanah Sunda ini berupa roti goreng yang memiliki cita rasa manis, empuk, dan mengenyangkan. Sebenarnya, kue ini juga bisa ditemukan di beberapa daerah lain dengan penyebutan yang berbeda. Sebagai contoh, di Jakarta, kue ini lebih dikenal sebagai kue bantal. Sedangkan, di Jawa Tengah, kue ini kerap disebut bolang-baling.

Secara umum, kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, telur, ragi, dan gula pasir. Rasanya yang manis dan gurih, membuat cemilan satu ini cocok disantap dengan teh hangat saat berkumpul bersama keluarga.

Bagi Anda yang penasaran dengan rasa kue ini bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Lantas, bagaimana cara membuat odading yang empuk dan lezat? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Baca Selanjutnya: Cara Membuat Odading Sederhana...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini