25 Kata-kata Mutiara Hermann Hesse, Penuh Makna Mendalam

Senin, 23 Mei 2022 12:02 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-kata Mutiara Hermann Hesse, Penuh Makna Mendalam Ilustrasi Herman. wikipedia.org

Merdeka.com - Kata-kata mutiara Hermann Hesse bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Hesse merupakan seorang penyair dan novelis yang terkenal di dunia. Pria asal Jerman ini menjadi salah satu sastrawan yang berpengaruh di dunia.

Sepanjang hidupnya, sastrawan kelahiran 2 Juli 1877 ini telah melahirkan karya-karya yang fenomenal. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain Steppenwolf, The Glass Bead Game, Siddharta, dan lainnya. Berkat karya-karyanya tersebut, Hesse menerima penghargaan Nobel dalam sastra.

Dalam karya-karyanya, Hesse kerap menyelipkan kata-kata mutiara yang menginspirasi para penggemarnya. Berikut kata-kata mutiara Hermann Hesse tentang kehidupan yang dilansir dari goodreads:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Mutiara Hermann Hesse yang Inspiratif

hermann hesse

azquotes.com

1. Pelajari apa yang harus dianggap serius dan sisanya tertawakan.

2. Jika Anda membenci seseorang, Anda membenci sesuatu dalam dirinya yang merupakan bagian dari diri Anda sendiri. Apa yang bukan bagian dari diri kita tidak mengganggu kita.

3. Bertahun-tahun bisa berkorban untuk senyum wanita, itu keberuntungan.

4. Pemandangan ke langit berbintang dan telinga yang penuh musik sebelum tidur, itu lebih baik daripada semua alat bantu tidur Anda.

5. Saya tidak setuju untuk menghakimi kehidupan lain! Bagi saya sendiri saya harus menilai, saya harus memilih, saya harus menolak.

6. Dalam setiap individu roh menjadi daging, di masing-masing seluruh ciptaan menderita, di masing-masing seorang Juruselamat disalibkan.

7. Kesendirian adalah kemerdekaan. Itu adalah keinginan saya dan dengan tahun-tahun saya telah mencapainya. Itu dingin. Ah, cukup dingin! Tapi itu juga diam, sangat tenang dan luas seperti keheningan ruang yang dingin di mana bintang-bintang berputar.

8. situlah impian tersayang dan tercerdas saya telah berkisar - untuk mendengar selama detak jantung alam semesta dan totalitas kehidupan dalam harmoni bawaan yang misterius.

9. Kamu rela mati, pengecut, tapi tidak untuk hidup.

10. Jika seekor binatang atau seseorang mengarahkan semua perhatian mereka dan kemauan untuk penyebab tertentu, maka ia akan menjangkau mereka.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Mutiara Hermann Hesse yang Penuh Makna

ilustrasi herman

wikipedia.org

11. Saya selalu percaya, dan saya masih percaya, bahwa nasib baik atau buruk apa pun yang mungkin datang kepada kita, kita selalu dapat memberinya makna dan mengubahnya menjadi sesuatu yang bernilai.

12. Iman dan keraguan saling menyebabkan, seperti menghirup dan menghembuskan napas; mereka milik bersama.

13. Oh, cinta tidak ada untuk membuat kita bahagia. Saya percaya itu ada untuk menunjukkan kepada kita seberapa banyak kita bisa bertahan.

14. Apa yang bisa saya katakan kepada Anda yang akan menjadi nilai, kecuali bahwa mungkin Anda mencari terlalu banyak, bahwa sebagai hasil dari pencariaan Anda, Anda tidak dapat menemukan.

15. Mungkin penting bagi para pemikir hebat untuk memeriksa dunia, menjelaskan dan membencinya. Tapi saya pikir penting untuk mencintai dunia, bukan untuk membencinya, bukan untuk saling membenci, tetapi untuk dapat menghargai dunia dan diri kita sendiri dan semua makhluk dengan cinta, kekaguman, dan rasa hormat.

16. Saya hidup dalam mimpi saya — itulah yang Anda rasakan. Orang lain hidup dalam mimpi, tetapi tidak dalam mimpi mereka sendiri. Itulah perbedaannya.

17. Saya telah dan masih menjadi seorang pencari, tetapi saya tidak lagi mempertanyakan bintang dan buku; Saya mulai mendengarkan ajaran yang membisikkan darah saya kepada saya.

18. Kata-kata tidak mengungkapkan pikiran dengan baik. Mereka selalu menjadi sedikit berbeda segera setelah diekspresikan, sedikit terdistorsi, sedikit bodoh.

19. Bukan hak saya untuk menilai hidup orang lain. Saya harus menilai, saya harus memilih, saya harus menolak, murni untuk diri saya sendiri. Untuk diriku sendiri, sendirian.

20. Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi terkadang melepaskan.

21. Tanpa kata-kata, tanpa tulisan, dan tanpa buku tidak akan pernah ada sejarah, tidak akan ada konsep kemanusiaan.

22. Kebijaksanaan tidak bisa dikomunikasikan. Kebijaksanaan, yang dicoba disampaikan oleh orang bijak, selalu terdengar seperti kebodohan.

23. Ketika kita membenci seseorang, dalam gambarnya kita membenci sesuatu yang ada di dalam kita. Apa yang tidak ada dalam diri kita tidak membuat kita marah.

24. Saya memiliki hidup saya sesuai dengan saya, dan saya tidak memiliki kebebasan dan keindahan, tetapi saya selalu sendirian.

25. Anda harus memperhatikan semuanya, karena Anda bisa menafsirkan segalanya.

[jen]

Baca juga:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini