25 Kata-kata Motivasi Elon Musk, Inspiratif dan Bangkitkan Semangat

Kamis, 30 Juni 2022 12:42 Reporter : Jevi Nugraha
25 Kata-kata Motivasi Elon Musk, Inspiratif dan Bangkitkan Semangat elon musk. ©Reuters

Merdeka.com - Kata-kata motivasi Elon Musk bisa dijadikan motivasi dan penyemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Elon Musk adalah salah seorang pengusaha besar asal Amerika Serikat yang terkenal di dunia. Ia adalah pendiri pembayaran elekronik Pay Pal dan pemilik SpaceX.

Pria kelahiran 28 Juni 1971, ini telah tertarik dengan pemrograman komputer sejak kecil dan sempat berhasil menjual software ciptaannya sendiri yang pertama, Blaster. Pada Maret 1999, Elon Musk membantu penemuan X.com yakni perusahaan penyedia jasa finansial online dan pembayaran resmi melalui email.

Hanya dalam waktu satu tahun, perusahaan ini berubah menjadi salah satu jasa keuangan paling besar dan terpercaya di dunia maya, PayPal. Sepanjang kariernya, Musk telah menerima berbagai macam penghargaan, seperti Innovator of the Year versi majalah R&D (2007), Index Design Award (2007), Product Design Award dari Global Green (2006), dan masih banyak lagi.

Tak heran, jika Musk kerap dijadikan inspirasi bagi pengusaha muda. Dalam setiap kesempatan, Musk kerap memberikan kata-kata motivasi yang inspiratif dan penuh makna. Berikut kata-kata motivasi Elon Musk yang merdeka.com lansir dari Good Reads:

2 dari 3 halaman

Kata-kata Motivasi Elon Musk yang Inspiratif

003 dwi zain musofa
©2015 Merdeka.com

1. Hidup perlu lebih dari sekadar memecahkan masalah setiap hari. Anda harus bangun dan bersemangat tentang masa depan.

2. Saya pikir itu satu-satunya nasihat terbaik: terus-menerus berpikir tentang bagaimana Anda bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik dan mempertanyakan diri sendiri.

3. Jika Anda mencoba membuat perusahaan, itu seperti membuat kue. Anda harus memiliki semua bahan dalam proporsi yang tepat.

4. Satu-satunya hal yang masuk akal untuk dilakukan adalah berjuang untuk pencerahan kolektif yang lebih besar.

5. Saya pikir kita memiliki kewajiban untuk menjaga cahaya kesadaran, untuk memastikannya berlanjut ke masa depan.

6. Jangan bingung antara sekolah dengan pendidikan. Saya tidak kuliah di Harvard tetapi orang-orang yang bekerja untuk saya melakukannya.

7. Anda harus mengambil pendekatan bahwa Anda salah. Tujuan Anda adalah untuk tidak terlalu salah.

8. Anak-anak saya tidak memilih untuk dilahirkan, saya memilih untuk memiliki anak. Mereka tidak berutang apa pun kepada saya, saya berutang segalanya kepada mereka.

9. Ilmu pengetahuan menemukan kebenaran esensial tentang apa yang ada di Semesta, rekayasa adalah tentang menciptakan hal-hal yang tidak pernah ada.

10. Ketika saya masih kecil, ada satu hal yang saya katakan: 'Saya tidak pernah ingin sendirian.' Itulah yang akan saya katakan.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Motivasi Elon Musk yang Cocok Dijadikan Penyemangat

elon musk
©©2012 Merdeka.com

11. Jika ada sesuatu yang cukup penting, Anda harus mencoba bahkan jika kemungkinan hasilnya adalah kegagalan.

12. Anda dibayar sebanding dengan kesulitan masalah yang Anda selesaikan.

13. Saya pikir sangat penting untuk memiliki umpan balik, di mana Anda terus-menerus memikirkan apa yang telah Anda lakukan dan bagaimana Anda bisa melakukannya dengan lebih baik.

14. Terus-menerus mencari kritik. Kritik yang dipikirkan dengan matang tentang apa pun yang Anda lakukan sama berharganya dengan emas.

15. Saya tidak mencoba menjadi penyelamat siapa pun. Saya hanya mencoba memikirkan masa depan dan tidak sedih.

16. Salah satu kesalahan terbesar yang kami buat adalah mencoba mengotomatiskan hal-hal yang sangat mudah dilakukan seseorang, tetapi sangat sulit dilakukan oleh robot.

17. Saya sangat menyukai game komputer, tetapi jika saya membuat game komputer yang benar-benar hebat, seberapa besar pengaruhnya terhadap dunia.

 

Kata-kata Motivasi Elon Musk

18. Saya mengambil posisi bahwa saya selalu salah sampai taraf tertentu, dan aspirasinya adalah untuk tidak terlalu salah.

19. Salah satu hal yang sangat sulit adalah mencari tahu pertanyaan apa yang harus diajukan. Setelah Anda mengetahui pertanyaannya, maka jawabannya relatif mudah.

20. Saya sampai pada kesimpulan bahwa kita harus bercita-cita untuk meningkatkan cakupan dan skala kesadaran manusia untuk lebih memahami pertanyaan apa yang harus diajukan. Sungguh, satu-satunya hal yang masuk akal adalah berjuang untuk pencerahan kolektif yang lebih besar.

21. Saya tidak mencoba menjadi penyelamat siapa pun. Saya hanya mencoba memikirkan masa depan dan tidak sedih.

22. Langkah pertama adalah menetapkan bahwa sesuatu itu mungkin, maka probabilitas akan terjadi.

23. Kesalahan terbesarku mungkin terlalu bergantung pada bakat dan bukan kepribadian seseorang. Kupikir penting untuk seseorang memiliki hati yang baik.

24. Motivasiku untuk semua perusahaanku adalah untuk terlibat dalam sesuatu yang kupikir akan berdampak signifikan pada dunia.

25. Beberapa orang tidak suka perubahan, tetapi kamu perlu menerima perubahan jika alternatifnya adalah bencana.

[jen]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini