10 Manfaat Ikan Makarel Bagi Kesehatan, Tingkatkan Imun Hingga Cegah Penyakit Jantung

Rabu, 16 September 2020 15:30 Reporter : Ayu Isti Prabandari
10 Manfaat Ikan Makarel Bagi Kesehatan, Tingkatkan Imun Hingga Cegah Penyakit Jantung 10 Manfaat Ikan Makarel Bagi Kesehatan, Tingkatkan Imun Hingga Cegah Penyakit Jantung. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ikan merupakan salah satu produk makanan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Dibandingkan produk laut lainnya, ikan mempunyai beragam jenis. Mulai dari jenis ikan air tawar, air payau, air asin, serta air laut. Masing-masing jenis ikan ini mempunyai berbagai macam nutrisi yang baik untuk mencukupi asupan tubuh.

Salah satu jenis ikan yang mempunyai kandungan nutrisi tinggi adalah ikan makarel. Ikan makarel ini termasuk jenis ikan yang hidup di laut lepas. Ikan makarel ini mempunyai berbagai macam jenis. Kelompok ikan tenggiri dan ikan kembung juga termasuk di dalamnya.

Ikan makarel mempunyai berbagai macam kandungan bergizi tinggi. Mulai dari kandungan asam lemak omega 3, vitamin A, vitamin E, zinc, tembaga, asam folat, kalsium, dan berbagai kandungan mineral lainnya. Banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, tidak heran jika ikan makarel dapat memberikan berbagai macam manfaat kesehatan.

Salah satu manfaat ikan makarel bagi kesehatan adalah mampu meningkatkan dan memperkuat sistem imun tubuh. Bukan hanya itu, ikan makarel juga bermanfaat mencegah berbagai macam penyakit. Mulai dari mencegah tekanan darah tinggi, mencegah diabetes, penyakit jantung, hingga mencegah risiko penyakit kanker. Jika ingin memulai pola hidup sehat, Anda bisa menambahkan ikan makarel ke dalam konsumsi harian secara rutin.

Dilansir dari situs Saky Foods, berikut kami merangkum beberapa manfaat ikan makarel bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Meningkatkan Imunitas Tubuh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini