Tinjau Taman Tebet Honda, Anies Berencana Gabungan Sisi Utara dan Selatan

Kamis, 3 Januari 2019 16:43 Reporter : Merdeka
Tinjau Taman Tebet Honda, Anies Berencana Gabungan Sisi Utara dan Selatan Anies Baswedan di Taman Tebet Honda. ©Liputan6.com/ika defianti

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Taman Tebet Honda, Jakarta Selatan. Saat tiba, Anies yang ditemani Kepala Dinas Kehutanan Susi Marsitawati, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijadmoko mengelilingi taman tersebut.

Tampak sejumlah warga yang tengah bernyanyi sambil bermain alat musik sempat mengobrol dengan Anies. Mereka mengeluhkan beberapa kendala, di antaranya shelter untuk berteduh.

Tak hanya itu, mereka juga meminta adanya panggung untuk bermusik ataupun berkreasi masyarakat. Apalagi taman tersebut sering jadi tempat kumpul warga.

"Jogging track udah pada rusak bolong-bolong. Kalau hujan kabur semua pak," kata dia di Jakarta Selatan, Kamis (3/1).

Selanjutnya, Anies bersama rombongan melewati jalan-jalan setapak menuju sisi utara yakni Taman Pintar Lalu Lintas. Taman Tebet Honda ini terbagi menjadi tiga bagian selain dua lokasi tersebut, ada Taman Bibit.

"Taman Tebet ini menjadi satu kesatuan nanti ada bagian utara dan bagian selatan, ada juga bagian lalu lintas," ucap Anies.

Nantinya, kata dia, antara taman sisi utara dan selatan akan digabungkan tanpa menghilangkan jalan. Desainnya, lanjut dia, naik ke atas.

"Tidak seperti jembatan ya, tapi memang desainnya naik ke atas ada kemiringan, lalu melewati jalan. Jadi tamannya diintegrasikan, jalannya tetap ada, ini selebar taman," papar dia.

Tak hanya itu, Anies juga menyatakan air yang ada di taman tersebut dapat mengalir. Sehingga masyarakat dapat berkegiatan dengan nyaman. Sedangkan TPS yang berada di samping taman, kata dia, nantinya akan datur.

"Nanti akan diatur desainnya sehingga tidak menyebabkan aroma yang tidak sedap di lingkungan taman kita," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini