Sandiaga pastikan stok bahan pokok aman selama Ramadan

Rabu, 16 Mei 2018 11:10 Reporter : Merdeka
Sandiaga Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Selama Ramadan. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan stok pangan selama bulan Ramadan aman. Pernyataan tersebut disampaikan kala dia meninjau langsung gudang beras Cipinang, Jakarta Timur.

"Kawan kawan lihat sendiri stok beras 41.447 ton. Bisa dipastikan aman untuk bulan Ramadan. Targetnya 3.000 ton per hari. Tapi kemarin sempat 4.500 ton," katanya di Cipinang, Rabu (16/5).

Dia mengatakan Pemprov DKI memerintahkan agar harga ecer terjaga. Politisi Gerindra ini menyebut patokan harga eceran tertinggi bukan sebuah imbauan melainkan perintah.

"Harga ini kita perintahkan aja, kita kunci. Saya kan dulu pedagang juga, baru imbauan, margin naikin dikit dah. Tapi ini perintah. Kalau bapak sisir dan price taging, kita sampaikan kita fungsinya menjalankan perintah," tegasnya.

Sementara itu, PD Pasar Jaya akan menggelar operasi pasar murah di 44 pasar tradisional di lima wilayah Jakarta. Beberapa kebutuhan pokok yang akan dijual antara lain gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, beras, daging sapi, ayam, bawang dan telur.

"44 lokasi pasar ini akan menjual kebutuhan pokok dengan harga murah," ujar Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini