Mau berlibur ke Ancol, kalung bocah 9 tahun dijambret di atas motor

Senin, 18 Juni 2018 00:44 Reporter : Merdeka
Mau berlibur ke Ancol, kalung bocah 9 tahun dijambret di atas motor Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Bocah usia sembilan tahun menjadi korban percobaan penjambretan di Jalan RE Martadinata pangkalan Asem Kel. Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban berisial E kehilangan kalung emas.

Peristiwa itu terjadi Pada Minggu, 17 Juni 2018, sekira 10.30 WIB. Korban sedang dibonceng menggunakan sepeda motor. Di perjalanan, tiba-tiba dipepet dua pelaku. Salah satu pelaku merampas kalung yang ada di lehernya.

"Korban bersama keluarganya ingin jalan-jalan ke Ancol. Pada saat itu korban di bonceng oleh saksi Muchamad Ambia dan pada saat melewati Tempat Kejadian Pekara (TKP) korban di pepet pelaku," ujar Kapolsek Tanjung Priok, Supriyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/6).

Aksi pencurian itu mengundang kemarahan Muchamad Ambia yang saat itu memboceng korban. Ambia pun mengejar motor pelaku. Alhasil, salah satu pelaku berhasil diciduk.

"Saat sedang kejar-kejaran pelaku menabrak mobil angkot dan terjatuh. Seorang pelaku bernama Saripudin berhasil ditangkap. Sedangkan pelaku Indra melarikan diri dengan membawa kalung milik korban," terang dia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijebloskan ke penjara. Sedangkan pelaku lainnya sedang dalam pengejaran petugas.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Penjambretan
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini