Manfaatkan Covid-19, Pemuda di Tambora Tawuran, 2 Positif Narkoba

Rabu, 1 April 2020 10:25 Reporter : Nur Habibie
Manfaatkan Covid-19, Pemuda di Tambora Tawuran, 2 Positif Narkoba Ilustrasi Tawuran. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Polsek Tambora mengamankan delapan orang pelaku tawuran di kawasan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (31/3) kemarin. Para pelaku tawuran ini memanfaatkan situasi virus Covid-19 atau corona yang kini dilanda Indonesia.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, para pemuda Jalan Kalianyar, Tambora itu terlibat tawuran dengan para pemuda di Jalan Setia Kawan, Jakarta Pusat.

"Jadi, situasi saat Covid-19 ini mereka pikir Polisi lengah dari patroli. Tapi mereka salah, karena kami terus melakukan patroli agar masyarakat aman selama pemerintah menyatakan WFH," kata Iver, Jakarta, Rabu (1/4).

Dalam penangkapan ini, pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti yakni 1 buah parang ukuran besar, 2 buah busur, ketapel berikut anak panahnya dan 1 buah HP yang digunakan para pelaku untuk mengundang tawuran melakukan media sosial (Medsos).

"Delapan orang tersebut berinisial RD, OL, TD, MR, IS, RA, AD dan RD," sebutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora Akp Suparmin menjelaskan, modus para pemuda yang terlibat tawuran ini berawal dari saling ejek melalui media sosial. Kemudian, kedua belah pihak mengajak rekannya untuk saling serang.

"Aksi tawuran terjadi di rel perlintasan kereta api perbatasan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, Setia Kawan, Gambir dan Semeru, Tanjung Duren-Kalianyar, Jakarta Barat," jelas Suparmin.

Dari hasil pemeriksaan urine, ke delapan pemuda tersebut, ternyata ada dua pemuda yang dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu.

"2 Pemuda yang positif diantara ya MR Positif menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu. Sedangkan OL positif menggunakan narkoba jenis sabu," tutupnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tawuran
  3. Virus Corona
  4. Covid 19
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini