Libur Lebaran, Penumpang MRT Jakarta Mencapai 90 ribu orang

Minggu, 9 Juni 2019 13:05 Reporter : Merdeka
Libur Lebaran, Penumpang MRT Jakarta Mencapai 90 ribu orang Warga manfaatkan libur Lebaran dengan naik MRT. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin menyatakan adanya peningkatan jumlah penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada libur Lebaran.

Dia menyebut mulai hari kedua dan ketiga Lebaran, jumlah penumpang MRT mencapai 84 ribu penumpang setiap harinya. Akan tetapi pada, Sabtu 8 Juni 2019, jumlah penumpang mencapai 90 ribu orang.

"Info jumlah penumpang kemarin (8 Juni 2019) 90 ribu dalam sehari," kata Kamaludin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6).

Dia menyebut jumlah tersebut merupakan terbesar selama MRT Jakarta beroperasi dengan tarif normal. Angka penumpang pernah mencapai 116 ribu orang ketika MRT Jakarta memberlakukan diskon 50 persen dari tarif normal.

Selama libur Lebaran ini, Kamaluddin mengatakan waktu operasional MRT Jakarta tetap normal mulai pukul 05.00 WIB-00.00 WIB.

"Jumlah penumpang di atas 90 ribu penumpang per hari di tanggal 3 Mei, 10 Mei 2019dan kemarin," ucapnya.

Sebelumnya, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama akhirnya diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 24 Maret 2019 di Bundaran HI, Jakarta. Kereta MRT Jakarta melayani masyarakat dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI.

Layanan MRT ini juga telah terintegrasi dengan layanan transportasi publik lainnya. Halte MRT Jakarta di Bundaran HI terintegrasi dengan halte bus Transjakarta di lokasi yang sama.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Topik berita Terkait:
  1. MRT
  2. Lebaran 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini