Langgar Izin Tinggal, 13 WNA di Jakbar akan Dideportasi

Rabu, 22 Januari 2020 04:06 Reporter : Fikri Faqih
Langgar Izin Tinggal, 13 WNA di Jakbar akan Dideportasi 13 WNA di Jakbar akan Dideportasi. ©2020 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Sebanyak 13 warga negara asing (WNA) dari berbagai negara di benua Afrika akan dideportasi oleh Imigrasi Kelas I Jakarta Barat. Mereka dideportasi lantaran terbukti melanggar izin tinggal.

13 WNA tersebut dijaring dari dua apartemen di Jakarta Barat. Rinciannya terdiri dari sepuluh WN Nigeria, dua WN Pantai Gading, dan satu WN Guinea Bissau.

"Sebelumnya kita lakukan pengawasan, pengintaian, dan pengumpulan data selama satu minggu. Setelah dapat data akurat kita lakukan operasi lapangan," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Barat, Novianto di Jakarta, Selasa (21/1).

Mereka yang diamankan WN Nigeria yakni Ebuka Stanley Peter, Onyedikachi Wisdom Madu, Julius Chizoba Anyiaka, Ogbonna Nicholas Chukwueke, Enyioma Iheanyichukwu Ukomado.

Selanjutnya, Chukwuemeka Ugonna Okwandu, Izuchukwu Stephen Uzowulu, dan Chijioke Omeanu, Henry Chukwuemeka Amaefule, dan Chidibiere Success Chigbu.

Sedangkan lainnya adalah Guillaume Bahikoro, Serge Aka (WN Pantai Gading), dan Courage Gomis (WN Guinea Bissau). Mereka masuk dengan bebas melalui visa kunjungan wisata.

Baca Selanjutnya: Seperti dilansir dari Antara 13...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Deportasi
  3. Imigrasi
  4. Razia WNA
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini