HUT Korlantas ke-62, 2.000 pesepeda ramaikan Tour de Jakarta

Sabtu, 23 September 2017 15:53 Reporter : Dedi Rahmadi
HUT Korlantas ke-62, 2.000 pesepeda ramaikan Tour de Jakarta HUT Korlantas ke-62. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ribuan pesepeda dari berbagai tampak hadir di kawasan JI Expo, Kemayoran Jakarta Pusat. Mereka melakukan gowes bersama dalam rangka menyambut hari ulang tahun Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) ke-62, yang jatuh pada tanggal 22 September 2017.

Dari pantauan, selain perwakilan daerah, pesepeda ini juga ada yang berasal dari Polri, Jasa Marga dan sejumlah stakeholder lainnya. Gowes bareng dengan tema 'Tour de Jakarta' ini memiliki dua kategori rute, yang pertama rute berjarak 100 kilometer dan kedua 50 kilometer.

Total ada hampir 2.000 peserta dengan menggunakan sepeda berbagai jenis ikut meramaikan kegiatan Tour de Jakarta ini. Pada kesempatan ini, Kakorlantas Polri Irje Royke Lumowa mengatakan, kegiatan ini juga bagian dari upaya sosialisasi kampanye keselamatan berlalulintas.

hut korlantas ke 62

HUT Korlantas ke-62 ©2017 Merdeka.com

"Senada dengan HUT Lantas kali ini Indonesia aman, selamat, tertib, dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan," tuturnya.

Di samping itu, dia juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan citra polisi lalu lintas yang bersih dan humanis. "Diharapkan dapat menggaungkan aksi keselamatan 2017," sambung dia.

Dia menuturkan peserta gowes ini dari berbagai penjuru daerah dan berbagai komunitas di Jabodetabek. "Ada juga dari Bandung, Makassar dan Manokwari, lalu Manado, hampir 2000 orang yang ikut," tutur dia.

Kemudian kata Royke, selain gowes, ada juga kegiatan safety ridding. "Gowes ini kami memperhatikan keselamatan di jalan karena sepeda bagian dari pemakai jalan kan ada roda dua, roda empat dan pejalan kaki. Jadi mereka kami ajak di samping olah raga, mau tertib di jalan dan melakukan safety demi keselamatan," kata dia.

Selain itu, di lokasi tampak puluhan personel Polisi Wanita (Polwan) dari kesatuan Lalu Lintas menampilkan atraksi motor gede (moge). Para anggota Polwan tersebut tampak menampilkan berbagai formasi berbaris dua, kombinasi cross, formasi lingkar luar dengan keahlian berbelok di tikungan, dan lingkaran team. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini