Gerindra Ngaku Belum Bicara ke Saefullah Soal Dijadikan Cawagub DKI

Kamis, 7 November 2019 21:58 Reporter : Merdeka
Gerindra Ngaku Belum Bicara ke Saefullah Soal Dijadikan Cawagub DKI M Taufik. ©2017 merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengakui belum berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah ihwal pengiriman namanya ke DPP PKS menjadi salah satu kandidat wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

"Saya belum ngomong ke Sekda mudah-mudahan enggak marah doi. Jangan dipikir gue jorokin begitu," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Dia menyebut pihaknya memiliki alasan tersendiri memasukkan nama mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu dalam kandidat cawagub. Latar belakang Saefullah selama menjabat sebagai pejabat Pemprov DKI Jakarta menjadi alasan utamanya.

"Sekda mumpunilah jadi wagub," ucapnya.

1 dari 2 halaman

Ada Tiga Nama Lain

Selain nama Saefullah, Taufik juga menyerahkan tiga nama lainnya dari Politikus Gerindra. Di antaranya yakni Arnes Lukman, Ferry Juliantono dan Riza Patria.

Selain itu, dalam surat tersebut juga ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ahmad Muzani dan Husni Thamrin. Surat tersebut dikirimkan ke DPP PKS pada 17 Oktober 2019.

Sebelumnya, dua nama Cawagub pengganti Sandiaga Uno yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu telah diajukan di DPRD DKI Jakarta. Akan tetapi hingga saat ini, salah satu di antaranya belum dipilih dan ditentukan sebagai wagub DKI.

2 dari 2 halaman

Alasan Gerindra Ajukan 4 Nama Bakal Cawagub

Taufik mengatakan memiliki alasan tersendiri terkait pengajuan empat nama kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta ke DPP PKS. Dia menilai adanya kemungkinan kendala dua nama cawagub yang diajukan belum terpilih, entah terkait personal ataupun hal lain.

"Kemarin dua nama macet, maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang nggak DPRD kurang menerima atau komunikasi, udah dua itu," ujarnya.

Dia mengakui pihaknya telah mengirimkan empat nama kandidat calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno ke DPP PKS. Empat nama yang dikirimkan yakni, Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria dan Saefullah.

Selain itu, dalam surat tersebut juga ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ahmad Muzani dan Husni Thamrin. Surat tersebut dikirimkan ke DPP PKS pada 17 Oktober 2019.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com

[eko]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini