Cari solusi, Sandiaga akan undang YKSW bahas rumah sakit kanker

Rabu, 29 November 2017 19:42 Reporter : Syifa Hanifah
Cari solusi, Sandiaga akan undang YKSW bahas rumah sakit kanker Sandiaga resmikan gereja di cilincing. ©Istimewa

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengadakan pertemuan dengan Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW). Tujuannya untuk mencari solusi terkait persoalan pembangunan RS kanker.

"Jadi posisinya daripada deadlock kami akan mengundang atau kami akan berkunjung ke sana untuk memastikan kita bisa menindaklanjuti temuan BPK ini sehingga masalah lahannya clear," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/11).

Dengan cara seperti ini, diharapkan dapat menemukan titik temu. Karena Pemprov DKI Jakarta sudah menyodorkan dua opsi kepada YKSW. Di mana opsi pertama adalah mengembalikan kelebihan pembelian lahan senilai Rp 191 miliar.

Sementara untuk opsi yang kedua membatalkan pembelian lahan tersebut. Namun jika perjanjian pembatalan hanya bisa dibatalkan oleh pengadilan seandainya kedua belah pihak itu tidak bersepakat.

"Jadi kami rasa dari pada menempuh jalur hukum, kita ingin bertemu dulu dengan pihak yayasan untuk mencari titik temu agar ini bisa dibantu. Asetnya sudah dibeli sebelumnya dan mubadzir kalau tidak segera dibangun untuk penggunaan masyarakat khususnya pengidap kanker," terang Sandiaga.

Untuk waktunya, dia telah memerintahkan Kepala badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Michael Rolandi mengatur waktu dengan pihak yayasan.

"Harus segera (bertemu) ingat aset dibeli dengan sangat mahal, kita ingin segera dijadikan sebuah RS yang bisa melayani publik segera," ujarnya.

Jika persoalan lahan selesai, maka pembiayaan pembangunan RS tersebut. Kemudian, kata Sandi, pembangunan rumah sakit kanker itu akan menggunakan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

"Skema KPBU-nya bisa kita mulai launching kalau status tanahnya itu bisa clean and clear. Tapi yang penting kita ingin hadirkan RS sesegera mungkin di sana," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini