Bertemu Presiden PKS, Sandiaga Bahas Wagub DKI Jakarta

Minggu, 23 Desember 2018 23:49 Reporter : Nur Habibie
Bertemu Presiden PKS, Sandiaga Bahas Wagub DKI Jakarta Sandiaga. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Pertemuan tersebut salah satunya juga membahas soal siapa yang akan menggantikan posisi kursi kepemimpinan Sandiaga pada saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Tadi enggak dibicarakan secara langsung tapi kami berdua berharap bahwa prosesnya bisa direalisasikan dan diwujudkan, itu harapan warga Jakarta juga kita tunggu realisasinya. Karena warga Jakarta juga banyak yang menanyakan kursi Wagub DKI," kata Sandi di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (23/12).

Kendati demikian, ia pun mengaku sudah tak mempunyai hak untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Anies untuk membangun Kota Jakarta.

"Saya udah enggak dalam domain saya, tapi saya yakin baik PKS ataupun Gerindra hanya memerlukan waktu dan find to new dua kader terbaik PKS. Sebentar lagi akan menjalani proses, kita harapkan dikenal masyarakat Jakarta dan di proses oleh DPRD," ujarnya.

Selain membahas soal Wagub DKI, pertemuan itu juga untuk melaporkan hasil keliling daerah Sohibul yang menemui Caleg dari PKS dan masyarakat Indonesia.

"Presiden PKS ustaz Muhammad Sohibul Iman melaporkan hasil dari kunjungan selama tiga bulan terakhir, dalam proses sosialisasi dan melakukan langkah-langkah koferhensi banyak sekali kunjungan kita di wilayah baik Indonesia barat, tengah ataupun timur bersinergi dengan kader-kader PKS, dan juga calon anggota legislatif PKS di berbagai tingkatan kabupaten kota maupun tingkat nasional," jelas Sandiaga.

"Ini yang kita harapkan selama 16 hari ke depan insyaAllah semakin solid kinerjanya dan pesan Pak Sohibul itu adalah musti isu yang sekarang jadi perhatian masyarakat isu ekonomi dan isu lapangan kerja dan kita bisa hadirkan satu solusi berkaitan dengan biaya hidup masyarakat yang sekarang ini semakin berat," sambungnya.

Bukan hanya membahas soal itu saja, ternyata pertemuan tersebut juga untuk menjadwalkan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk bertemu dengan pimpinan PKS.

"Iya tadi ada pembicaraan memang dijadwalkan kunjungan Pak Prabowo untuk bertemu dengan pimpinan PKS ustaz Salim dan Sohibul Iman. Kita harapkan mungkin pada akhir tahun dan awal tahun bisa bertemu itu harapan kita kerjasama PKS dan koalisi ini semakin solid," pungkas Sandiaga. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini