Ahok tunjuk ex-Wakil Wali Kota Jakbar jadi Sekretaris Dewan DPRD DKI

Jumat, 4 September 2015 19:35 Reporter : Dede Rosyadi
Ahok tunjuk ex-Wakil Wali Kota Jakbar jadi Sekretaris Dewan DPRD DKI Ahok di Balai Kota. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Yuliadi resmi menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jakarta menggantikan Ahmad Sotar Hararap.

Ia sesumbar, sebagai langkah awal ia bakal fokus menyamakan visi misi antara Pemprov DKI Jakarta dan DPRD Jakarta.

"Teman-teman dewan (DPRD) masih menyesuaikan pola keinginan Gubernur, tentunya saya upayakan visi misinya jadi satu, seirama, membangun Jakarta bersama lah gitu," ucap Yuliadi usai dilantik di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/9).

Yuliadi mengaku dirinya tak tahu menahu alasan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menunjuknya sebagai Sekretaris Dewan.

"Saya enggak tahu, tanya Pak Ahok. Modelnya Pak Ahok itu tidak tes langsung bisa dari laporan dari masyarakat dari staff, bisa lihat dari lapangan," ungkapnya.

Lantaran tak pernah membayangkan akan menduduki jabatannya sekarang, Yuliadi merasa tidak mempunyai beban atas posisinya saat ini.

"Ya enjoy aja. Sekretaris Dewan itu dunia yang tidak kebayang bagi saya," ucapnya.

Di jabatan barunya, Yuliadi mengaku belum mendapatkan tugas khusus dari Ahok. "Belum ada (tugas khusus), abis ini saya baru mau menghadap ke beliau, Saya enggak dikasih tahu Gubernur, saya tau dapat jabatan itu dari Kepala kepegawaian Jakarta Barat," paparnya.

Terkait masalah lahan parkir di basement DPRD Jakarta, dirinya mengatakan akan berkoordinasi dengan UPT (Unit Pelaksana Teknis) untuk mengatasi masalah tersebut.

Sekedar informasi, Yuliadi merupakan salah satu dari 327 pejabat yang dilantik Pemprov DKI Jakarta hari ini. Dari pelantikan hari ini terdapat 15 orang dilantik menjadi eselon II, 1 orang dilantik sebagai kepala Kantor Regional V, 96 orang dilantik menjadi eselon III dan 215 orang dilantik menjadi eselon IV. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Ahok
  2. DPRD DKI
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini