Cara Melupakan Seseorang Menurut Islam, Bantu Dapatkan Ketenangan Hati

Rabu, 18 November 2020 16:36 Reporter : Andre Kurniawan
Cara Melupakan Seseorang Menurut Islam, Bantu Dapatkan Ketenangan Hati Ilustrasi move on. © biggestjob.com

Merdeka.com - Timbulnya perasaan cinta adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari. Sudah fitrah manusia memiliki perasaan cinta pada seseorang. Merasakan cinta ini menjadi momen yang membahagiakan bagi setiap orang.

Sayangnya, tidak sedikit perasaan cinta seseorang berakhir dengan pengalaman pahit. Rasa di awal yang bahagia dan menyenangkan, bisa berubah menjadi sedih, kecewa, dan patah hati. Perpisahan ini pun tak jarang meninggalkan kenangan sehingga membuat seseorang sulit untuk melupakan.

Padahal dalam Islam, kehilangan seseorang bukanlah hal yang harus kita sesali. Sebaliknya, pengalaman ini bisa jadi merupakan wujud kasih sayang Allah SWT terhadap seseorang dengan menjauhkan dirinya dari zina.

Islam memang tidak mengenal yang namanya hubungan pacaran. Jadi, perpisahan dengan seorang kekasih seharusnya bisa menjadi langkah awal untuk kita berhijrah menjadi seorang muslim yang lebih baik.

Mungkin saat ini Anda masih berusaha untuk melupakan seseorang, tapi belum berhasil. Kenangan dan sosoknya mungkin masih sering terlintas di pikiran. Melupakan seseorang memang tidak mudah dan membutuhkan waktu.

Untuk membantu Anda melupakan seseorang, berikut kami bagikan cara melupakan seseorang menurut Islam yang sekaligus bisa memperkuat rasa iman dan takwa kita kepada Sang Pencipta, yang dilansir dari dream.co.id:

Baca Selanjutnya: Yakin dengan Ketetapan Allah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini