Apa itu Filsafat Menurut Para Ahli, Berikut Manfaatnya dalam Kehidupan

Kamis, 26 November 2020 12:40 Reporter : Novi Fuji Astuti
Apa itu Filsafat Menurut Para Ahli, Berikut Manfaatnya dalam Kehidupan Plato. ©2020 Merdeka.com/pixabay

Merdeka.com - Barangkali kamu sudah pernah mendengar kata "filsafat", baik disebutkan orang lain di depan kamu, membacanya dalam buku, atau mungkin pernah menggunakannya saat mengobrol. Nama-nama filosof besar dan ucapan-ucapannya yang laksana kata-kata mutiara tertentu pernah kamu dengar, walaupun tak banyak yang mengerti maksud ucapan mereka.

Anggapan umum pertama tentang filsafat adalah bahwa yang dibahas sebagai hal yang tinggi, terlalu sulit, abstrak dan tidak berkaitan dengan masalah kehidupan sehari-hari. Tak jarang filosof kerap digambarkan sebagai orang yang mempunyai IQ dan intuisi yang jauh melebihi tingkat rata-rata manusia.

Filsafat sebenarnya merupakan studi tentang hakikat realitas dan keberadaan, soal apa yang mungkin diketahui serta perilaku yang benar atau salah. Filsafat berasal dari kata Yunani philosophia yang berarti cinta kebijaksanaan.

Ini merupakan bidang pemikiran manusia yang paling penting karena bercita-cita untuk mencapai makna hidup yang paling hakiki. Berikut ini informasi lebih jauh mengenai apa itu filsafat menurut para ahli, lengkap dengan manfaatnya dalam kehidupan telah dirangkum dari Liputan6.com dan Core.ac.uk:

Baca Selanjutnya: Pengertian Filsafat Menurut Para Ahli...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini