7 Manfaat Yoghurt bagi Tubuh, Hasil Fermentasi yang Kaya Nutrisi

Kamis, 26 Maret 2020 15:00 Reporter : Andre Kurniawan
7 Manfaat Yoghurt bagi Tubuh, Hasil Fermentasi yang Kaya Nutrisi cara membuat yoghurt. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Yoghurt adalah produk dari susu yang dibuat dengan fermentasi bakteri yang ada di dalam susu. Bakteri ini nantinya akan memfermentasi laktosa, gula alami yang terdapat di dalam susu.

Proses tersebut akan menghasilkan asam laktat, yang mana asam laktat ini akan menyebabkan protein yang terdapat di dalam susu mengental, sehingga memberikan yoghurt rasa dan tekstur yang unik.

Yoghurt yang sehat adalah yogurt yang dibuat tanpa adanya bahan-bahan tambahan. Bentuknya seperti cairan putih dan kental dengan rasa yang tajam. Yoghurt seperti inilah yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sayangnya, banyak merek yoghurt yang diiklankan mengandung bahan-bahan tambahan seperti gula atau perasa buatan. Sehingga, yoghurt ini menjadi kurang baik untuk kesehatan.

Namun, beberapa orang juga perlu berhati-hati jika ingin mengonsumsi yoghurt. Karena yoghurt juga dapat memberikan efek samping kepada mereka yang memiliki alergi terhadap susu atau intoleransi laktosa.

Selain memiliki rasa yang unik, yoghurt alami ini juga dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan. Dilansir dari healthline.com, inilah beberapa manfaat yoghurt alami bagi kesehatan.

Baca Selanjutnya: Kaya Nutrisi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini