6 Artis Ini Bantu Penanganan Corona, Kumpulkan Donasi hingga Miliaran Rupiah

Jumat, 20 Maret 2020 18:00 Reporter : Denny Marhendri
6 Artis Ini Bantu Penanganan Corona, Kumpulkan Donasi hingga Miliaran Rupiah artis peduli corona. instagram.com/enzystoria/ ariefmuhammad/afganshyahreza/ attahalilintar/raffinagita1717/maiaestiantyr

Merdeka.com - Sudah banyak pihak yang turun tangan untuk menangani pandemi virus corona. Penanganan dari pemerintah juga dilakukan dalam berbagai bentuk yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya menunggu penanganan dari pemerintah saja, banyak masyarakat juga bergerak sendiri untuk mengambil langkah dalam menangani persebaran virus corona ini.

Terlebih dari beberapa selebriti yang kemudian bergerak untuk membantu menangani persebaran virus corona ini. Karena memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, ada beberapa selebriti yang melakukan donasi untuk pasien yang terpapar virus corona ini sampai membantu tenaga medis.

Siapa saja selebriti Indonesia yang berhati baik untuk membantu dalam menangani kasus virus corona ini? Simak!

2 dari 7 halaman

1. Enzy Storia

artis peduli corona
instagram.com/enzystoria

Enzy Storia, salah satu pembawa acara yang karirnya mulai menanjak ini memberitahukan bahwa dirinya akan membantu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ataupun pasien yang positif terjangkit virus corona.

Melalui akun instagram pribadinya Enzy akan memberikan sumbangan yang diperuntukkan untuk keluarga pasien yang kurang mampu atau pasien tersebut menjadi tulang punggung keluarga. Karena pasien tersebut pasti akan dikarantina dan tidak bisa melakukan pekerjaannya.

"Insya Allah saya dan teman saya @dionmulya akan membantu 20 kepala keluarga (Dion 10 orang dan saya 10) untuk memenuhi kebutuhan pokok selama sebulan," Jelas Enzy.

Enzy akan mempersilakan kepada pasien yang mempunyai data valid untuk menghubungi dirinya dan temannya.

3 dari 7 halaman

2. Afgansyah Reza

artis peduli corona
instagram.com/afganshyahreza

Penyanyi lagu hits 'Sadis' ini menunjukan kepeduliannya untuk membantu tenaga medis yang menangani kasus virus corona. Melalui instagram story, Afgan mengajak masyarakat untuk berdonasi yang nantinya akan digunakan untuk membeli alat medis yang dibutuhkan oleh petugas. Donasi tersebut digalang melalui wesbite KitaBisa.com.

"Gue mau ngajak kalian bareng-bareng bantu tenaga medis ini. Mereka yang udahan kerja ekstra enggak kenal waktu, butuh support nyata dari kita," jelas Afgan di instagram storynya.

Afgan yang sebelumnya mendapatkan laporan bahwa beberapa rumah sakit rujukan kekurangan alat medis. Alat tersebut berupa masker, sarung tangan bedah, dan disinfektan.

4 dari 7 halaman

3. Arief Muhammad

artis peduli corona
instagram.com/ariefmuhammad

Seperti yang dilakukan oleh Afgan, Arief Muhammad juga melakukan donasi yang digalangnya melalui website kitabisa.com. Pada Kamis (20/3) Arief memulai gerakan menggalang dana tersebut, dirinya tidak menyangka karena belum sampai 24 jam dari dimulainya penggalangan dana sudah terkumpul sebanyak Rp 1 miliar lebih.

"Enggak sampai 24 jam udah terkumpul 1 miliar lebih. Orang baik mah masih banyak, ya. Ini sekaligus bukti kalau uang kecil dikumpulin bareng2 jadinya bisa banyak dan bermanfaat juga. Yang masih mau ikut donasi masih bisaa," ungkap Arief melalui postingannya.

5 dari 7 halaman

4. Atta Halilintar

artis peduli corona
instagram.com/attahalilintar

BACA JUGA:
{news_title}

Penggalangan dana juga dilakukan oleh YouTuber Atta Halilintar. Dirinya mengajak masyarakat untuk berdonasi di KitaBisa.com.

Nantinya, uang yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut akan digunakan untuk membantu tenaga medis yang menangani kasus corona. Tak hanya itu, dana terkumpul juga akan dibelikan sembako serta kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat kecil.

"Petugas kesehatan yang merawat pasien dalam pengawasan dan positif corona, Masyarakat kecil yang enggak bisa kerja di rumah, kayak pedagang keliling misalnya," Jelas Atta pada unggahan di instagramnya.

BACA JUGA:
{news_title}

Tidak hanya menggalang dana saja, melalui unggahan terbaru, Atta juga akan mendedikasikan penghasilan dari YouTube. Sumbangan Atta dari penghasilannya tersebut akan digunakan untuk membantu para pejuang nafkah yang melawan virus corona ini.

6 dari 7 halaman

5. Raffi Ahmad

artis peduli corona
instagram.com/affinagita1717

BACA JUGA:
{news_title}

Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina juga melakukan penggalangan dana melalui KitaBisa.com. Raffi yang semula peduli dengan tenaga medis, pengemudi ojek online, pedagang dan pegawai rumah sakit yang tengah bekerja saat merebaknya virus corona ini.

Hal tersebeut menjadi perhatian Raffi untuk memberikan bantuan karena kalau mereka tidak bekerja, mereka tidak bisa membiayai hidupnya.

"Kita bisa ikut ngelawan virus ini dengan cara donasi buat beliin pakaian pelindung yang aman buat petugas kesehatan dan ngasih kebutuhan pokok buat masyarakat kecil kayak abang ojol. Jadi petugas kesehatannya gak tertular, abang ojolnya bisa istirahat di rumah. Yuk, donasi buat lawan corona" Jelasnya di unggahan instagramnya.

BACA JUGA:
{news_title}

Sampai hari Jumat (20/3), penggalangan dana yang dimulai oleh Raffi tersebut sudah mencapai Rp 200 juta lebih.

7 dari 7 halaman

6. Maia Estianty

artis peduli corona
instagram.com/maiaestiantyr

BACA JUGA:
{news_title}

Maia Estianty juga ikut bergerak dalam penanganan kasus virus corona ini. Sebelumnya dirinya juga menggalang dana melalui KitaBisa.com.

Setelah dananya terkumpul, dana tersebut digunakan untuk membeli alat perlindungan diri. Sampai saat ini, alat perlindungan diri tersebut sudah didistribusikan di berbagai rumah sakit yang dirujuk menghadapi kasus virus corona.

"Guys, ada beberapa follower yg request gw menggalang dana, dan grup arisan gw TEMPEY juga lagi mau bergerak buat cari2 alat pencegahan corona, jadi jika kalian ingin menyumbangkan dana nya, walopun sedikit, akan sangat bermanfaat buat umat," jelas Maia pada unggahannya di Instagram.

BACA JUGA:
{news_title}

Maia juga mengajak beberapa teman dekatnya untuk membantu berdonasi dan melakukan distribusi alat perlindungan diri tersebut. Seperti, Cathy Sharon, Gaging Marten, Julie Estele dan masih banyak lagi.

[dem]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini