5 Manfaat Kayu Secang untuk Kecantikan, Cegah Jerawat hingga Meremajakan Kulit

Kamis, 23 Juli 2020 13:15 Reporter : Novi Fuji Astuti
5 Manfaat Kayu Secang untuk Kecantikan, Cegah Jerawat hingga Meremajakan Kulit Ilustrasi wedang uwuh. ©Instagram/mjsetiabudi

Merdeka.com - Kayu secang biasa tumbuh di daerah tropis, umumnya di tempat terbuka sampai ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut seperti di pegunungan, namun tidak bersuhu terlalu dingin. Kayu secang termasuk dalam suku Caesalpiniaceae. Kayu secang memiliki nama yang berbeda di setiap daerah. Di Bali disebut cang, di daerah Manado disebut kayu sena, di daerah Jawa disebut soga Jawa, dan di daerah Madura disebut kayu secang.

Di balik nama-namanya yang unik dan berbeda di setiap daerah, kayu secang telah lama dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Empat di antaranya adalah anti tumor, anti bakteri, anti radang dan dapat menyembuhkan diabetes. Tidak berhenti sampai di situ, ternyata kayu secang juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Untuk mendapatkan manfaat kayu secang untuk kulit wajah sebenarnya bisa didapatkan dengan cara mudah. Salah satu cara mendapatkan manfaat kayu secang untuk kulit wajah dapat dengan menjadikannya sebagai minuman. Atau cara lain dalam mendapatkan manfaat kayu secang untuk kulit wajah bisa dengan menjadikannya sebagai air untuk membasuh wajah.

Berikut 5 manfaat kayu secang untuk kecantikan yang telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com pada Kamis, (23/7/2020).

Baca Selanjutnya: 1 Mencerahkan Kulit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini