14 Manfaat Tempe Bagi Kesehatan, Salah Satunya Alternatif Sumber Kalsium

Selasa, 25 Februari 2020 10:30 Reporter : Fatimah Rahmawati
14 Manfaat Tempe Bagi Kesehatan, Salah Satunya Alternatif Sumber Kalsium Manfaat tempe bagi tubuh. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi orang Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Tempe merupakan salah satu jenis makanan yang sangat digemari dan paling banyak dikonsumsi orang. Tempe, yang juga merupakan makanan asli indonesia, adalah makanan berbahan dasar kedelai yang difermentasi dan kaya akan gizi. Sejarah tempe sendiri dipercaya berasal dari Jawa Timur. Produksi tempe sudah dilakukan dari abad 18 dan tentu tidak lepas dari kedatangan bangsa China yang membawa teknik memasak tahu, sehingga masyarakat Jawa mencoba mengolah kedelai dengan caranya sendiri.

Tempe merupakan salah satu jenis makanan yang paling mudah untuk dijumpai. Ada berbagai macam olahan tempe yang biasa disantap oleh orang Indonesia, mulai dari tempe goreng, oseng tempe, orak-arik, tempe bacem, dan sebagainya. Bisa dibilang, tempe merupakan makanan favorit untuk dijadikan lauk pendamping nasi.

Selain rasanya yang enak, ternyata tempe banyak mengandung gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja sih manfaat tempe bagi tubuh? Berikut ulasannya, dilansir dari berbagai sumber:

Baca Selanjutnya: Sumber Protein dan Tinggi Kalsium...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ragam
  3. Makanan Sehat
  4. Manfaat Tempe
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini