Sulit Turun dari Atas Pohon, Ini Cara Tepat Menyelamatkan Kucing Kesayangan

Minggu, 10 Januari 2021 06:30 Reporter : Zaki
Sulit Turun dari Atas Pohon, Ini Cara Tepat Menyelamatkan Kucing Kesayangan Sulit Turun dari Atas Pohon, Ini Cara Tepat Menyelamatkan Kucing Kesayangan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kucing termasuk salah satu hewan peliharaan yang penuh dengan rasa penasaran. Didukung kemampuan fisik yang atletis, kucing juga dikenal sebagai makhluk yang pandai memanjat tapi seringkali ketakutan saat harus menuruninya. Jangan dibiarkan hingga kucing mengalami stres, selamatkan dengan bermodal tips tepat ini.

Didorong naluri alami

sulit turun dari atas pohon ini cara tepat menyelamatkan kucing kesayangan
©2021 Merdeka.com

Di alam liar, spesies kucing yang lebih besar tanpa ragu akan mengejar mangsanya hingga ke atas pohon. Sebaliknya kucing juga akan memanjat pohon saat merasa hidupnya dalam bahaya.

Dianggap menawarkan keamanan, kucing mengunakan cakar dan kaki belakangnya untuk menaiki pohon tapi gerakan mundur bukan hal yang biasa dilakukan kucing. Ditambah ketakutannya saat harus melompat turun dari pohon yang cukup tinggi, bikin kucing terjebak di atas pohon.

Tips tepat menyelamatkannya

sulit turun dari atas pohon ini cara tepat menyelamatkan kucing kesayangan
©2021 Merdeka.com

Tips pertama untuk membantu kucing turun dari pohon dengan selamat adalah tetap tenang. jika pohon tidak terlalu tinggi, manfaatkan papan yang kokoh sebagai tanjakan untuk memudahkan kucing menuruninya. Cara ini jauh lebih kecil risikonya daripada pemilik kucing harus memanjat dan menjemput kucing kesayangannya.

Jangan mencoba menggoyangkan pohon dengan harapan kucing bisa turun dengan sendirinya. Justru bikin kucing merasa stres, sebaiknya coba memancingnya dengan makanan. Bisa juga menyiramnya dengan kuah kaldu hangat untuk meningkatkan aromanya dan membujuk kucing turun dari pohon dengan lebih cepat.

Cegah sejak dini

sulit turun dari atas pohon ini cara tepat menyelamatkan kucing kesayangan
©2021 Merdeka.com

Kucing rumahan ternyata punya risiko terjebak di atas pohon lebih besar ketimbang kucing liar. Cegah sebelum terlambat dengan menggunakan harness saat sedang membawa kucing ke luar rumah. Jaga kucing tetap betah di dalam rumah dengan menyediakan berbagai fasilitas, seperti cat tree, membuatkan tempat untuk bersembunyi, menawarkan banyak mainan, hingga membiarkan kucing mengamati lingkungan luar dari balik jendela.

Saking asyiknya bermain atau tiduran di dekat jendela, tanpa sadar jam makan sudah dekat. Tak perlu repot menyiapkan makanan khusus untuk kucing kesayangan. Percayakan pada Muezza, cat food berkualitas yang terbuat dari bahan alami dan bebas bahan sintetik. Dibuat dengan teknologi modern yang menjamin kualitas nutrisinya, Muezza membantu menjaga kesehatan pencernaan, reproduksi hingga keindahan bulunya.

Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Jadi jaminan kucing terjaga tetap sehat, kelebihan ini juga bikin pemilik merasa lebih tenang saat membelai, memegang cat food, membersihkan wadah makan hingga leluasa mencari tempat penyimpanannya.

sulit turun dari atas pohon ini cara tepat menyelamatkan kucing kesayangan
©2021 Merdeka.com

Ada 4 varian lezat yang bakal disukai kucing seperti Ocean Fish, Mackerel, Salmon dan Tuna. Tunggu apalagi, saatnya menyediakan Muezza yang bisa didapatkan dengan mudah via marketplace Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [aki]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini