Sambut Valentine, Airbnb Tawarkan Liburan Romantis di Rumah Juliet

Jumat, 24 Januari 2020 12:02 Reporter : Tantri Setyorini
Sambut Valentine, Airbnb Tawarkan Liburan Romantis di Rumah Juliet Casa di Giulietta, Italia. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Nando Machado

Merdeka.com - Airbnb menawarkan paket liburan romantis gratis untuk satu pasangan di hari Valentine. Hadiah yang ditawarkan berupa kesempatan menginap di Casa di Giulietta.

Casa di Giulietta adalah sebuah bangunan kuno dari abad 13 di Verona yang dikenal sebagai rumah Juliet dari kisah Romeo dan Juliet. Selain menginap di Casa di Giulietta, pasangan pemenang akan dilayani seorang butler, menyantap hidangan yang dimasak chef dengan dua bintang Michelin, Giancarlo Perbellini, dan menjalani tur keliling Verona.

1 dari 2 halaman

Sejarah Singkat Casa di Giulietta

Airbnb

Casa di Giulietta didirikan pada abad 13. Menurut Viator.com, rumah bergaya kuno ini dimiliki oleh keluarga dell Capello atau Cappelletti yang masih berkaitan dengan keluarga Montecchi. Kedua keluarga ini ditengarai sebagai inspirasi keluarga Capulet dan Montague di dalam cerita rekaan Shakespeare.

Cerita yang berkembang membuat bangunan tersebut terkenal, sehingga pemerintah kota Verona pun memutuskan untuk membeli rumah dan kompleks di sekitarnya. Sejak tahun 1930, bangunan tersebut difungsikan sebagai museum dan objek wisata.

2 dari 2 halaman

Airbnb

Airbnb bekerjasama dengan arsitek Italia dan pemerintah kota untuk menjalankan program undian berhadiah liburan tersebut. Mereka bahkan sengaja menempatkan Letto di Giulietta, ranjang asli yang digunakan di film legendari Romeo & Juliet produksi tahun 1960-an.

Pasangan yang tertarik liburan di Casa di Giulietta bisa mendaftarkan namanya di airbnb.com/juliet sampai 2 Februari 2020. [tsr]

Baca juga:
Gemerlap Lampu Malam di Festival Cahaya Garden of Morning Calm, Korea Selatan
Keindahan Air Terjun Leke-Leke, Wisata Alam yang Tersembunyi di Tengah Hutan Bali
Warna-Warni Tulip di festival Hari Bunga Tulip Nasional Amsterdam
Pesona Lauterbrunnen, Salah Satu Lembah Terindah di Dunia

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini