Perkenalkan Dua Mesin Kopi Anyar dari Victoria Arduino, Bikin Ringan Kerja Barista!

Senin, 23 Mei 2022 11:26 Reporter : Syakur Usman
Perkenalkan Dua Mesin Kopi Anyar dari Victoria Arduino, Bikin Ringan Kerja Barista! Toffin Indonesia meluncurkan mesin kopi terbaru Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos dari Vi. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Toffin Indonesia meluncurkan mesin kopi terbaru Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos dari Victoria Arduino di ART 1 Gallery & Museum, Jakarta Pusat, pada 20-21 Mei. Selain itu, ada acara instalasi seni berupa mesin kopi tertua di dunia dan hanging spare part mesin Black Eagle.

Pada hari pertama, acara diisi oleh Mikael Jasin, Brand Ambassador Victoria Arduino Indonesia, sekaligus jawara Indonesia Barista Championship 2019-2020. Jasing memberikan presentasi serta workshop tentang fitur terbaru dari Maverik dan New Mythos.

“Maverick dan New Mythos menawarkan fitur terbaru dari generasi sebelumnya yang dapat mempermudah kerja barista sehingga sangat user friendly. Mesin ini juga mengedepankan teknologi ramah lingkungan sekaligus semakin presisi untuk menciptakan segelas kopi. Kedua mesin ini cocok untuk coffee specialty atau business owner yang peduli dengan kualitas rasa,” jelas Jasin dalam keterangan resminya, kemarin.

Pada hari kedua, pameran dibuka untuk umum dan bisa dinikmati para pengunjung. Dalam pameran ini, dihadirkan mesin espresso tertua dari Victoria Arduino yang dibuat pada 1910 dan Victoria Arduino Avalve yang dibuat 1933. Pengunjung juga bisa mengetahui sejarah panjang Victoria Arduino dari masa ke masa melalui seni instalasi “The Journey”.

Menariknya, Toffin Indonesia bekerja sama dengan ART1 juga menggelar kompetisi seni lukis dari ampas kopi.

Sebagai seorang barista, kata Jasin, dia melihat sejumlah keunggulan mesin Maverick. Pertama, bentuknya lebih ringkas dan slim. “Teknologi baru sukses merampingkan Maverick versi sebelumnya. Hal ini akan membuat tampilannya lebih menarik,” jelasnya.

Kedua, Maverick lebih ramah lingkungan. Dengan teknologi T3, Maverick memiliki presisi dan kontrol yang sama, tapi mampu mengurangi konsumsi energi 37 persen. “ Jadi Maverick ini lebih hemat listrik. Hal ini diperoleh melalui pengurangan volume boiler dengan bahan stainless steel,” ungkapnya.

Fitur preset dari Maverick juga memungkinkan coffee shop untuk mengatur sejumlah setting berbeda, sehingga memudahkan bahkan barista pemula untuk meracik kopi dengan cita rasa sempurna.

Harga mesin espresso premium ini dimulai Rp 215 juta per unit.

Adapun Grinder New Mythos disebut Jasin naik kelas. Pasalnya, grinder terbaru ini hadir dengan fitur lebih kaya dengan 4 pilihan mesin yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik bisnis.

“Jadi ada fitur display layar sentuh yang membuatnya lebih user friendly juga, Clima Pro untuk mengatur temperatur lebih mudah melalui touch screen, dan Zero Waste yang mampu meminimalisir potensi terbuangnya hasil gilingan biji kopi dari mesin,” ungkap Jasin.

New Mythos sendiri hadir dengan 4 pilihan: MY75, MYG75, MY85, dan MYG85. Harganya mulai Rp 42 juta.

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini