Perbaiki Kondisi Rambut Rusak dalam Semalam dengan Masker Madu dan Zaitun

Jumat, 31 Mei 2019 14:00 Reporter : Tantri Setyorini
Perbaiki Kondisi Rambut Rusak dalam Semalam dengan Masker Madu dan Zaitun Ilustrasi minyak zaitun dan madu. ©2016 Thechalkboardmag.com

Merdeka.com - Rambut kering, kasar, dan menunjukkan tanda-tanda kerusakan? Kalau begitu coba rawat dengan overnight hair repair mask. Sesuai namanya, masker seperti ini memang bertujuan untuk memperbaiki kondisi rambut dalam semalam. Walaupun begitu diperlukan perawatan secara teratur agar kondisi batang rambut benar-benar pulih seperti semula.

Jika Anda menginginkan solusi alami, coba saja overnight hair repair mask dari bahan-bahan dapur. Cukup aplikasikan masker pada rambut di malam hari. Tutupi rambut dengan shower cap atau handuk dari kaus bekas, kemudian biarkan semalaman.

Keesokan hari setelah bangun tidur, cuci rambut seperti biasa. Rambutmu akan terasa lebih lembap dan halus.

Berikut ini kami punya resep overnight hair repair mask dengan bahan madu dan minyak zaitun. Madu kaya akan nutrisi yang baik untuk melembapkan rambut maupun kulit. Sementara minyak zaitun kaya akan pelembap alami, mampu menggantikan kelembapan yang hilang dari batang rambut. Paduan bahan ini cocok untuk mengatasi ujung rambut yang bercabang.

Bahan:

  • 1 sdm madu
  • 2 sdm minyak zaitun

Instruksi:

  1. Aduk minyak zaitun dengan madu, kemudian aplikasikan pada batang rambut secara merata.
  2. Tutupi rambut dengan shower cap (topi mandi) atau handuk bersih, kemudian diamkan semalaman.
  3. Cuci rambut seperti biasa keesokan harinya. Gunakan sampo dengan formula ringan.

Rambut akan terasa lebih halus dan tampak lebih berkilau setelah satu kali penggunaan masker. Lanjutkan perawatan dengan ramuan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. [tsr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini