Lupa Pakai Deodoran? Ini Produk Alternatif yang Bisa Dimanfaatkan

Sabtu, 16 Maret 2019 08:00 Reporter : Tantri Setyorini
Lupa Pakai Deodoran? Ini Produk Alternatif yang Bisa Dimanfaatkan Ilustrasi hand sanitizer. ©Shutterstock

Merdeka.com - Bagi orang-orang yang memiliki segudang aktivitas, deodoran merupakan produk kecantikan penting. Begitu juga dengan mereka yang cenderung mudah berkeringat. Deodoran bisa menghindarkan bau badan sepanjang hari. Tetapi kadang ada saja momen di mana produk yang satu ini lupa dipakai.

Apa yang perlu dilakukan ketika lupa mengenakan deodoran? Tidak perlu panik atau parno ketiak bakal menyebarkan aroma tak sedap. Coba tips yang disarankan oleh PureWow (13/3). Gunakan hand sanitizer sebagai pengganti deodoran roll-on, stick, atau spray yang kamu gunakan sehari-hari.

Hand sanitizer atau cairan pencuci tangan bisa menggantikan fungsi deodoran dalam kehidupan sehari-hari. Cukup tuang hand sanitizer ke tangan. Kemudian usap perlahan kedua ketiak. Tunggu beberapa saat agar produk hand sanitizer mengering karena udara.

Kenapa hand sanitizer bisa menggantikan fungsi deodoran? Bau badan sendiri disebabkan oleh bakteri yang terlalu banyak di bawah ketiak. Agar bisa membunuh bakteri, dibutuhkan alkohol yang ada pada hand sanitizer. Selain itu, alkohol membantu menguapkan keringat.

Reporter: Vinsensia Dianawanti
Sumber: Fimela.com [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini