Isola La Gaiola, pulau cantik yang dikutuk

Kamis, 18 September 2014 15:45 Reporter : Destriyana
Isola La Gaiola, pulau cantik yang dikutuk Isola La Gaiola. ©2014 Merdeka.com/flickr.com/rosy76na

Merdeka.com - Isola La Gaiola adalah sebuah pulau indah yang terletak di lepas pantai Naples, Italia. Pulau ini dapat dengan mudah diakses dengan perahu. Meski memiliki pemandangan yang cantik, tidak ada yang mau tinggal di sini. Hal itu dikarenakan pulau ini menyembunyikan rahasia gelap, yang bikin banyak orang merasa takut.

Seperti dikutip merdeka.com dari Huffington Post, banyak orang percaya bahwa pulau ini telah dikutuk, dan sebagian besar orang yang pernah menghuni pulau ini harus menghadapi kematian dini. Kejadian-kejadian mengerikan itu dimulai pada tahun 1920, ketika pemilik Isola La Gaiola, Hans Braun, ditemukan terbunuh. Kemudian, istrinya tenggelam di laut.

Pemilik berikutnya, Otto Grunback yang berasal dari Jerman ditemukan meninggal karena serangan jantung ketika berada di pulau ini. Pemilik selanjutnya juga diketahui telah melakukan bunuh diri. Kematian mereka menjadi semacam kutukan bagi orang-orang yang tinggal di pulau itu. Seorang industrialis baja Jerman, Baron Karl Paul Langheim, juga mengalami kebangkrutan setelah tinggal di pulau itu.

Pulau ini juga pernah dimiliki oleh Gianni Agnelli, kepala Fiat. Anak semata wayangnya ditemukan bunuh diri. Setelah kematiannya, Gianni mulai melatih keponakannya, Umberto Agnelli, untuk menjalankan bisnisnya. Namun, Umberto kemudian meninggal karena kanker langka. Pemilik lain, seorang multi-miliarder bernama Paul Getty, mengalami kejadian menyedihkan, yakni cucunya diculik setelah dia membeli pulau ini.

Pemilik terakhir dari pulau ini adalah Gianpasquale Grappone. Sayangnya, dia kemudian dijebloskan ke penjara ketika perusahaan asuransinya gagal. Sekarang pulau ini tidak berpenghuni karena tidak ada yang tertarik untuk membelinya. [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Travel
  3. Wanita Merdeka
  4. Liburan Mistis
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini