Gubernur Kalimantan Utara Resmikan Hotel Luminor di Tanjung Selor

Selasa, 14 Januari 2020 17:28 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Gubernur Kalimantan Utara Resmikan Hotel Luminor di Tanjung Selor Hotel Luminor Tanjung Selor. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengembangan Infrastruktur yang gencar dilakukan di Indonesia, mendorong Waringin Hospitality untuk melebarkan sayapnya hingga ke Kalimantan. Potensi sumber daya alam di provinsi Kalimantan Utara sangatlah besar tidak hanya dari sektor perikanan, perkebunan dan pariwisata, tetapi juga dari sumber daya alam migas yang tersebar di Bulungan, Tana Tidung dan Nunukan.

Sungai–sungai yang ada di Kalimantan Utara juga berpotensi menjadi sumber energi listrik hydro dengan kapasitas ribuan Megawatt di mana salah satunya adalah Sungai Kayan yang melewati kota Tanjung Selor.

Bertempat di kota Tanjung Selor yang merupakan Ibu Kota dari Kalimantan Utara, Waringin Hospitality bekerja sama dengan investor PT Shambala Bulungan Jaya resmi membuka Hotel ke 22-nya di Indonesia dengan brand Luminor Hotel Tanjung Selor pada tanggal 15 Januari 2020 yang diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie.

Terletak di Lokasi yang strategis, tepatnya di Jl. Sabanar Lama, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara , Luminor Hotel Tanjung Selor sangat dekat dengan Dermaga Sungai Kayan yang merupakan Jalur pintu masuk ke Kota Tanjung Selor.

Luminor Hotel Tanjung Selor memiliki 88 kamar yang terdiri atas 4 tipe yaitu Deluxe, Executive , Junior Suite dan Suite dengan pemandangan kota Tanjung Selor yang begitu memukau . Selain itu juga tersedia beberapa fasilitas lainnya seperti Rock 'n Sugar Coffee & Bistro, Lounge, mini market, Meeting room yang berkapasitas hingga 300 orang, LED TV dengan International dan lokal channel, free WIFI akses di semua area hotel, personal safe deposit box, hot shower.

"Kami berharap dengan keberadaan Luminor Hotel ini dapat memberikan kontribusi yang sangat positif bagi Provinsi Kalimantan Utara dan khususnya bagi kota Tanjung Selor. Dengan potensi yang begitu besar, Kami sangat yakin, kegiatan usaha yang dijalankan oleh berbagai perusahaan swasta dan instansi Pemerintah yang ada di Tanjung Selor atau daerah lainnya di Provinsi Kalimantan Utara, cepat atau lambat akan semakin berkembang pesat. Hal ini tentunya secara otomatis akan menimbulkan pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha yang semakin meningkat. Baik peluang tenaga kerja, pengembangan pariwisata dengan tersedianya hotel yang berstandar internasional sehingga dapat mendukung percepatan pengembangan kota," ujar Direktur Utama PT Waringin Delapan Delapan, Herry Suwandi.

Melalui tagline nya yaitu 'ourchoice' Waringin Hospitality selalu berkomitmen untuk menjadi pilihan terbaik bagi semua masyarakat Tanjung Selor , baik sebagai tempat untuk melakukan kegiatan sosial, bisnis, budaya dan akan terus bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan pariwisata Tanjung Selor.

Hingga awal tahun 2020 ini sudah beroperasi 22 unit hotel di bawah pengelolaan Waringin Hospitality Hotel Group yang telah tersebar di kota–kota besar seperti, Jambi, Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Jambi, Jember, Sidoarjo, Banyuwangi, Tanjung Selor.

Proyek-proyek Hotel di bawah bendera Waringin Hospitality – Hotel Group yang akan menyusul berikutnya adalah di kota Jakarta (Blok M), Banjarmasin, Batu Licin, Purwokerto, Serang, Gorontalo, Cirebon, Ambon & Yogyakarta dan masih banyak lainnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Hotel
  2. Arsitektur Unik
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini