Calon Pengantin, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mengadakan Pesta Pernikahan

Senin, 28 November 2022 09:00 Reporter : Gloria Ary
Calon Pengantin, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mengadakan Pesta Pernikahan Calon Pengantin, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mengadakan Pesta Pernikahan. ©Shutterstock

Merdeka.com - Pernikahan adalah momen bahagia yang menyatukan dua insan manusia sebagai suami dan istri yang sah. Oleh karena itu, banyak pasangan pengantin yang menginginkan momen sakral ini agar bisa sempurna dan berjalan dengan lancar hingga akhir. Salah satunya dengan melakukan berbagai persiapan dari beberapa bulan sebelumnya agar tak keteteran saat mendekati hari H.

Melakukan persiapan dari jauh-jauh hari sebelumnya dinilai mampu membuat calon pengantin beserta pihak yang terlibat menjadi tak terlalu terbebani, meskipun ini merupakan event penting yang menyatukan dua keluarga. Selain itu, dalam prosesnya, mereka juga bisa lebih bersantai dan tak merasa tertekan akibat dikejar deadline yang ada. Karenanya, semakin awal calon pengantin melakukan persiapan, maka semakin baik pula progress acara istimewa tersebut.

Dalam mempersiapkan pesta pernikahan juga tak boleh sembarangan. Perlu dipikirkan secara matang supaya tak salah pilih nantinya. Untuk itu, sederet hal berikut ini bisa banget dijadikan patokan dalam memutuskan apa yang wajib ada dalam sebuah acara pernikahan. Yuk, simak dulu penjelasan di bawah ini!

1. Souvenir Pernikahan

calon pengantin ini 3 hal yang harus diperhatikan saat mengadakan pesta pernikahan
©Tokopedia

Hal pertama yang memerlukan perhatian ekstra dalam persiapannya adalah souvenir pernikahan. Banyak orang yang terkadang mengenyampingkan item ini supaya bisa memangkas biaya. Padahal, souvenir pernikahan sendiri adalah wujud apresiasi kepada para tamu yang rela meluangkan waktu berharga mereka untuk datang di acara pernikahanmu.

Selain itu, barang ini juga menjadi cara agar bisa mengabadikan momen yang sangat spesial tersebut. Misalnya saja gelas dengan foto kamu dan pasangan. Meski penyelenggaraan pernikahan telah usai, namun memori tersebut bisa dikenang kembali lewat gelas yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, perlu juga memilih barang ini agar bisa bertahan lama dan memberikan manfaat.

2. Dekorasi Pernikahan

calon pengantin ini 3 hal yang harus diperhatikan saat mengadakan pesta pernikahan
©Tokopedia

Setelah souvenir, dekorasi pernikahan menjadi hal selanjutnya yang perlu diperhatikan. Aspek ini sangat wajib keberadaanya karena bisa memengaruhi suasana saat pesta pernikahan berlangsung. Semakin bagus dekorasi yang dipakai, maka para tamu juga bisa semakin menikmati dan terpana akan keindahan dekorasi yang ada.

Tak hanya itu, dekorasi pernikahan ternyata juga mampu membuat pengantin semakin menonjol dan bahkan menambah kesan romantis pada acara pernikahan tersebut. Karenanya, pastikan untuk memilih tema dekorasi yang sesuai dan indah, supaya semua yang hadir pada event tersebut bisa nyaman dan turut berbahagia.

3. Hand Bouquet

calon pengantin ini 3 hal yang harus diperhatikan saat mengadakan pesta pernikahan
©Tokopedia

Hand bouquet atau buket bunga adalah hal terakhir yang penting banget disiapkan saat melangsungkan pesta pernikahan. Dikatakan penting, karena item ini berguna untuk memberikan kesan elegan, indah, serta romantis bagi para pengantin. Tanpa adanya hand bouquet, kesakralan suatu pernikahan akan dinilai berkurang dan jadi tak sempurna. Maka dari itu, barang ini wajib hadir dan tak boleh disepelekan begitu saja.

Biasanya, ada beberapa aspek yang akan dilihat saat memilih hand bouquet ini. Mulai dari jenis bunga, warna bunga, tatanan bunga, hingga teknik merakit buket bunga tersebut. Jika tepat dan sesuai selera, benda tersebut akan membuat penampilan pengantin, khususnya mempelai perempuan, jadi semakin cantik dan menawan.

Sekarang jadi tambah tahu bukan apa saja yang harus dipersiapkan saat menyelenggarakan pesta pernikahan? Nah, untungnya berbagai kebutuhan tersebut bisa didapatkan secara mudah lewat Tokopedia. Tak hanya pernak-pernik pernikahan saja, platform belanja online ini ternyata juga menyediakan beragam kebutuhan yang diperlukan sehari-harinya. Selalu Ada Selalu Bisa dengan Tokopedia.

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Copywriter
  3. Tokopedia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini