Bukan Bikin Gendut, Konsumsi Telur Justru Bikin Cantik

Kamis, 25 Juli 2019 02:00 Reporter : Tantri Setyorini
Bukan Bikin Gendut, Konsumsi Telur Justru Bikin Cantik Ilustrasi telur. © Pixabay

Merdeka.com - Selama ini kita dihantui mitos yang mengatakan bahwa telur buruk untuk seseorang yang sedang berdiet, karena bisa membuat gemuk. Kadang telur juga dituduh sebagai biang jerawat.

Namun sebenarnya masalah-masalah tersebut muncul hanya karena porsi konsumsi yang tidak seimbang. Kata siapa bikin gemuk? Telur justru punya berbagai nutrisi yang akan membantu kita menjadi lebih cantik. Berikut ini kami paparkan alasannya.

1 dari 3 halaman

Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Kandungan protein yang terdapat pada telur memiliki khasiat dalam membantu melembutkan kulit dan meregenerasi kulit mati. Satu butir telur yang berukuran sedang dapat memenuhi kebutuhan protein sebanyak 8 gram sehingga membuat kulit tampak awet muda.

Telur juga dapat dijadikan sebagai masker wajah karena dipercaya dapat mengurangi minyak pada wajah. Selain itu, protein pada telur juga mampu mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah.

2 dari 3 halaman

Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan protein pada telur cenderung membuat perut seseorang kenyang lebih lama. Telur menyebabkan perasaan kenyang dan memiliki tingkat maksimal untuk mengurangi asupan kalori secara otomatis lebih sedikit di kemudian hari.

Seseorang yang mengonsumsi telur pada sarapan pagi hari, cenderung akan merasa kenyang lebih lama hingga makan siang. Hal ini membuat berat badan seseorang turun karena tidak mengonsumsi makanan lain selain telur. Makan telur di pagi hari juga menjadi opsi sarapan yang praktis dan sehat.

3 dari 3 halaman

Meningkatkan Kualitas Tidur

Anda pasti setuju kalau tidur cukup dan berkualitas merupakan salah satu syarat kulit cantik dan awet muda. Nah, hal ini bisa dicapai dengan konsumsi telur secara teratur dan seimbang.

Kolin merupakan zat yang terkandung dalam putih telur dan masuk kelompok vitamin B-kompleks. Telur utuh menjadi sumber kolin yang sangat baik. Zat ini membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga cocok dikonsumsi untuk penderita insomnia.

Reporter: Putu Elmira/Devita Nur Azizah
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Baca juga:
Pudarkan Bekas Luka dan Jerawat dengan Masker Kunyit
Cara Benar Manfaatkan Tea Tree Oil untuk 3 Masalah Kulit

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini