Bridgestone Pertegas Komitmen Lingkungan dengan Adopsi Orangutan

Selasa, 30 Juli 2019 22:49 Reporter : Syakur Usman
Bridgestone Pertegas Komitmen Lingkungan dengan Adopsi Orangutan kegiatan sosial Bridgestone Mining Solutions. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), bagian Bridgestone Corporation, melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan hidup lewat program “PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia Support Orangutan” di hutan konservasi Samboja, Kalimantan Timur, baru-baru ini. Kegiatan ini bagian dari komitmen global CSR Bridgestone Corporation, yaitu “Our Way to Serve” yang fokus pada tiga pilar utama; mobility, people, dan environment.

“Our Way To Serve merupakan refleksi filosofi perusahaan jangka panjang terhadap Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality) sekaligus menitikberatkan perusahaan terbaik itu bukan hanya melakukan yang terbaik bagi pemangku kepentingannya (stakeholders) saja melainkan secara bersamaan berkontribusi untuk dunia yang lebih baik,” ujar Yuji Fushimi, Presiden Direktur BMSI, dalam keterangan resminya.

BMSI melakukan penandatanganan kerja sama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) untuk mengadopsi anak orangutan berumur antara tiga dan empat tahun bernama Mayer dan Andreas.

“Adopsi orangutan adalah bagian dari pilar kepedulian lingkungan yang merupakan program utama CSR BMSI. Kami berharap donasi ini dapat menjadi bagian kontribusi kami untuk pelestarian satwa unik khas Indonesia yang terancam punah,” ucapnya.

Borneo Orangutan Survival (BOS) merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan orangutan, khususnya orangutan Kalimantan di Indonesia. Kegiatannya adalah memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka orangutan sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri. Pada akhirnya, seluruh orangutan yang direhabilitasi oleh BOS tersebut harus dilepaskan kembali ke habitatnya di hutan belantara.

Dalam kesempatan sama, CEO Yayasan BOS, Jamartin Sihite, mengatakan pihaknya bersyukur dan bangga dapat kembali melanjutkan kerja sama dengan Bridgestone Group di Indonesia untuk menjadi salah satu donatur bagi orangutan Kalimantan kami. Tentu bantuan ini akan mendukung upaya kami mengembalikan orangutan ke habitatnya. Kita berharap ke depan semakin banyak orangutan hidup di hutan, bukan di kandang.

“Kami berharap semua pihak, baik private sector maupun bisnis bisa mengikuti jejak Bridgestone Mining Solutions Indonesia untuk terlibat aktif menjadi bagian solusi konservasi orangutan Indonesia,” ujar Jamartin. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Ban Bridgestone
  2. Orangutan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini