Bahan-bahan dapur yang ampuh usir ketombe!

Senin, 10 Juni 2013 13:01 Reporter : Vizcardine Audinovic
Bahan-bahan dapur yang ampuh usir ketombe! Ilustrasi rambut berketombe. ©howtodealwith.com

Merdeka.com - Adanya ketombe bisa membuat rasa percaya diri menurun drastis! kulit kepala Anda akan terus terasa gatal. Anda tidak mungkin menggaruk kepala di saat bercakap-cakap dengan atasan, teman bahkan pasangan. Agar ketombe segera lenyap dan tidak kembali lagi, atasi dengan cara alami berikut ini:

1. jeruk nipis

Usapkan 2 sdm jeruk nipis di kepala Anda. Kemudian ratakan dan pijat kepala Anda. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan shampo. Meski terasa perih, namun jeruk nipis ampuh mengusir ketombe dari kepala Anda.

2. Garam

Tambahkan garam saat Anda mencuci rambut. Taburkan lalu gosok kulit kepala dengan garam. Diamkan sebentar lalu bilas dengan shampo.

3. Santan kelapa

Campurkan setengah gelas santan, satu gelas jus nanas dan setengah gelas air kelapa. Pakai campuran ini untuk mencuci rambut tiap lima hari sekali. Jangan lupa membilas dengan shampo setelah perawatan.

4. Cuka putih

Campur secangkir cuka putih dengan air, lalu tuang di kulit kepala sebagai bilasan akhir setelah keramas. Kemudian bilas kembali dengan air bersih.

5. Daun pandan

Siapkan sekitar 7 lembar daun pandan. Tumbuk pandan lalu diambil sarinya dengan cara diperas. Usapkan air perasan pandan di kepala dengan rata. Diamkan sekitar setengah jam lalu bilas dengan air.

6. Soda kue

Basahi rambut, lalu ambil segenggam soda kue dan gosokkan pada kulit kepala. Lakukan beberapa kali dalam, seminggu.

7. Jus apel

Siapkan jus apel dengan air hangat. Pakai jus untuk keramas dan diamkan sekitar 15 menit. Lalu basuh rambut dengan air bersih.

Ketombe lenyap, Anda bisa kembali tampil percaya diri.

Baca juga:

6 Cara aneh yang efektif menghilangkan ketombe

Tips berbusana agar tubuh terlihat ramping

Masker semangka bikin wajah cerah dan kencang

Pakai tabir surya tiap hari cegah penuaan kulit [vic]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini