7 Infinity Pool Terkeren di Dunia, Termasuk yang di Indonesia

Jumat, 9 Juli 2021 04:01 Reporter : Tantri Setyorini
7 Infinity Pool Terkeren di Dunia, Termasuk yang di Indonesia Ilustrasi infinity pool. ©Creative Commons/Benjamin Arnulf

Merdeka.com - Infinity pool alias kolam renang yang menampilkan ilusi garis air tanpa batas karena berhadapan langsung dengan laut atau berada di ketinggian gedung pencakar langit tampaknya bukan barang baru, terutama buat Anda yang sering mengamati foto-foto liburan selebgram.

Benar, infinity pool memang termasuk fasilitas hotel yang paling diincar traveler. Selain cocok untuk latar unggahan Instagram yang fotogenik, kolam renang seperti ini juga memberikan sensasi yang berbeda dengan pemandangan di sekitarnya.

Infinity pool paling keren ada di mana? Seperti dilansir Independent (26/6/2021), berikut ini deretan infinity pool terbaik di seluruh dunia versi mereka. Salah satunya berada di Indonesia, lho.

1. Marina Bay Sands Hotel - Singapura

Infinity pool ini berdiri tegak di lantai 57 di hotel Marina Bay Sands ini menjadi salah satu kolam renang paling Instagramable di dunia. Infinity pool ini juga terpanjang di dunia dengan panjang 146 meter.

Dari atas, anda dapat melihat pemandangan kota Singapura yang menawan. Pada malam hari saat lampu- lampu menyala pemandangannya akan jauh lebih menakjubkan. Akses kolam renang ini disediakan untuk tamu hotel, sehingga anda harus check-in ke Marina Bay Sands untuk satu malam dahulu untuk mendapatkan foto di tepi kolam yang epik.

2 dari 6 halaman

2. Four Seasons Safari Lodge Serengeti - Tanzania

Bayangkan bersantai di kolam sementara gajah Afrika bermain-main hanya beberapa langkah dari tempat anda? Safari Lodge Four Season, Tanzania menyediakan itu. Hotel ini terletak di jantung suaka margasatwa paling terkenal di dunia.

Anda dapat menemukan pemandangan hewan-hewan besar seperti singa, macan tutul, kerbau, gajah, dan badak dari infinity pool. Kolam renang tanpa batas di hotel ini memang letaknya ada di depan sebuah lubang berair di mana keluarga gajah sering mengunjunginya beberapa kali sehari. Jerapah, zebra, dan wildebeests juga sering mampir ke lubang itu.

3 dari 6 halaman

3. Monastero Santa Rosa, Pantai Amalfi - Italia

Infinity pool ini dibangun indah di atas tebing. Kolam renang ini berpadu sempurna dengan pemandangan Laut Tyrian yang berkilauan. Dibangun di sekitar bekas biara, properti ini juga memiliki taman bertingkat yang memiliki pemandangan panorama Teluk Salerno yang tak terhalang.

4. Jade Mountain - St. Lucia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jade Mountain (@jademountainstlucia)

 

Berenang di sana anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan Piton yang menakjubkan di St. Lucia. Hotel ini juga menawarkan anda untuk memiliki kolam renang pribadi yang tersedia di setiap kamar 'Sanctuary'. Anda tidak perlu bersaing dengan tamu lain untuk mendapatkan spot terbaik di sana.

4 dari 6 halaman

5. The Cambrian Hotel Adelboden - Swiss

Tak melulu tropis infinity pool satu ini menawarkan pemandangan yang berbeda. Di hotel berdesain musim dingin ini, anda akan menghirup udara segar sambil memandangi Pegunungan Alpen Swiss yang tertutup salju.

Anda tak perlu khawatir merasa kedinginan berendam di sana. Infinity pool hotel mereka memiliki pemanas, sehingga anda dapat menikmati pemandangan sambil menenangkan otot yang pegal setelah seharian berpetualang di Alpine.

5 dari 6 halaman

6. Alila Ubud - Bali

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alila Ubud (@alilaubud)

Tak harus keluar negeri untuk mencoba infinity pool terbaik di dunia. Anda bisa menikmatinya di pulau dewata. Bali terkenal memiliki banyak kolam renang tanpa batas yang spektakuler, tetapi kolam renang Alila Ubud ini bisa jadi pilihan utama.

Kolam renang ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menenangkan pikiran dari riuhnya perkotaan. Anda akan ditemani pemandangan hutan hijau yang segar di segala arah. Anda juga akan tampak mengambang di atas lembah Sungai Ayung yang populer di Bali.

6 dari 6 halaman

7. One and Only Reethi Rah - Maladewa

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @hiyaankw

The One and Only Reethi Rah memiliki kolam renang tanpa batas berbentuk persegi panjang yang tampak menyatu dengan air biru kehijauan laguna di sekitarnya. Kolam renang sepanjang 30 meter ini khusus untuk dewasa. Kolam renang tanpa batas ini juga dilengkapi dengan jacuzzi built-in, serta ruang istirahat jerami di atas pasir. Tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin liburan mewah.

Reporter: Jihan Karina Lasena
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Baca juga:
Terancam Kehilangan Status Warisan Dunia UNESCO, Para Tokoh Liverpool Protes
Bukit Kelam, Batu Monolit Terbesar di Dunia yang Kalah Pamor dari Uluru
Ada Tur Wisata Menangis di Jepang, Apa Tujuannya?
Kisah Venesia dan Great Barrier Reef Jadi Situs UNESCO yang Keberadaannya Terancam
Semua Taman dan Hutan Kota di Jakarta Ditutup Sementara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini