5 Tips cantik Bella Hadid, supermodel adik Gigi Hadid

Selasa, 20 November 2018 00:06 Reporter : Tantri Setyorini
5 Tips cantik Bella Hadid, supermodel adik Gigi Hadid Bella Hadid. ©Just Jared

Merdeka.com - Bella Hadid memang bukan model biasa. Namanya dikenal sebagai salah satu supermodel paling tenar saat ini bersama sang kakak, Gigi Hadid. Di usia 20 tahun, dia sudah memeragakan busana untuk Chanel, Oscar de la Renta, dan Balmain. Sementara wajah cantiknya resmi dikontrak untuk iklan-iklan Christian Dior.

Demi profesi, tentunya Bella wajib menjaga kecantikannya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Seperti apa tips cantik wanita bernama asli Isabella Khair Hadid ini? Berikut kita ungkap selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Serum atau facial oil

Bella Hadid. ©Instagram/bellahadid

Bella mengaku kalau dia belajar untuk merawat kulit dengan baik dari sang ibu, model senior dan sosialita Yolanda Hadid. "Ibu tidak mengajari saya banyak hal soal makeup karena saat saya mulai menggunakannya dia sudah sakit [Lyme akut]. Tetapi beliau selalu memberi tahu saya, "Perawatan kulit dulu baru makeup.". Jadi sekarang saya mencoba untuk konsisten dengan rutinitas perawatan, terutama saat bepergian.

Bella memastikan wajahnya selalu ternutrisi dengan serum wajah atau facial oil sebelum memakai makeup. Dengan begitu kulitnya selalu lembap, sehat, dan terlindung dari kerusakan.

2 dari 5 halaman

Cuci muka + pelembap sebelum tidur

Bella Hadid. ©Instagram/bellahadid

"Dulu saya bisa mencuci wajah di malam hari dan tidak mengoleskan apa pun sesudahnya. Tetapi kalau sekarang tidur tanpa pelembap, wajah saya terasa kering dan ketat," tuturnya seperti dilansir Glamour.

Membersihkan muka sebelum tidur merupakan rutinitas kecantikan yang tepat. Pasalnya wajah memang perlu dibersihkan dari kotoran, minyak, dan sisa makeup agar pori-pori tidak tersumbat.

Sementara moisturizer berfungsi untuk menutrisi kulit di waktu terbaik, yaitu saat peremajaan sel selagi kita tidur. Untuk tujuan ini gunakan sleeping mask atau krim malam.

3 dari 5 halaman

Cukup minum air

Bella Hadid. ©Instagram/bellahadid

Mencukupi kebutuhan cairan tubuh merupakan hal penting dalam perawatan kecantikan. Jika kulit dan tubuh terhidrasi dengan baik, maka nutrisi di dalam produk perawatan kecantikan bisa diserap dengan baik oleh kulit. Tampaknya Bella paham betul mengenai hal ini.

"Minum air. Kedengarannya memang sepele, tetapi minum air akan membantu mengatasi segala hal," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Masker untuk memanjakan kulit

Bella Hadid. ©Instagram/bellahadid

"Saya tidak melakukan facial atau yang semacam itu," tutur Bella kepada Vogue. Walaupun begitu Bella suka memanjakan diri dengan masker. Perawatan ini dilakukannya di waktu senggang, di atas pesawat, atau sebelum peragaan busana. Dengan begitu kulitnya akan terasa kencang, ekstra lembap, dan bisa menerima makeup dengan baik.

5 dari 5 halaman

Concealer + Bronzer + Cat eyes

Bella Hadid. ©2016 REUTERS/Dylan Martinez

"Biasanya saya memakai concealer di bawah mata, di dagu, dan sekitar hidung, disusul dengan bronzer yang bagus dan alis," tuturnya dalam wawancara dengan Vogue.

Bella sangat menyukai bintik-bintik alami di wajahnya dan tidak ingin menutupi ciri khas itu dengan makeup. Untuk tampilan yang lebih elegan, biasanya dia membuat cat eyes dengan eyeliner hitam, coklat, atau biru tua.

[tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini