4 trik gampang agar foundation cair bisa rata dan tahan lama

Senin, 7 Mei 2018 19:02 Reporter : Merdeka
4 trik gampang agar foundation cair bisa rata dan tahan lama Ilustrasi foundation. ©2018 Pixabay.com

Merdeka.com - Apakah Anda masih kesulitan dalam mengaplikasikan foundation cair dengan benar? Terutama bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak atau cenderung kering.

Dilansir dari Seventeen, Senin (07/05/18), ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan makeup foundation cair pada wajah dengan sangat mudah. Pilihlah cara yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan sebelum mengaplikasikan makeup foundation adalah, Anda harus memastikan kulit wajah telah dioleskan primer dan noda hitam atau bekas jerawat sudah ditutupi dengan menggunakan concealer.

Berikut caranya:

1 dari 4 halaman

Gunakan Jari Tangan

tanganIlustrasi foundation. ©2017 prima.cdnds.net

Jika hasil menginginkan hasil pengaplikasian makeup foundation yang terlihat ringan, Anda bisa mengaplikasikannya dengan bantuan jari tangan. Sebelum mengaplikasikannya, jangan lupa untuk memastikan jari Anda sudah dicuci bersih agar terhindar dari berbagai macam bakteri dan kotoran.

Caranya cukup mudah, tuangkan sedikit foundation cair ke bagian punggung tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah secara merata dengan bantuan dua jari tangan. Lakukan dengan gerakan memutar dan menepuk-nepuk secara lembut dan pastikan tidak terdapat produk yang menggumpal.

2 dari 4 halaman

Beauty blender

Ilustrasi beauty blender. © Fashionablebeautyzone.com

Apabila ingin mendapatkan tampilan medium to full coverage, alat terbaik yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation adalah beauty blender. Terlebih jika Anda memiliki jerawat dan bercak hitam.

Sebelum menggunakannya, basahi terlebih dahulu beauty blender dengan sedikit air, kemudian oleskan foundation ke beberapa titik di wajah. Selanjutnya baurkan dengan bantuan beauty blender secara merata dari dalam ke arah luar wajah.

3 dari 4 halaman

Kabuki brush

Ilustrasi kabuki brush. ©2018 Pixabay.com

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal hingga berminyak, sangat disarankan untuk menggunakan kabuki brush sebagai aplikator foundation Anda. Tidak hanya menutupi dengan baik, brush yang satu ini mampu memberikan hasil riasan yang sangat halus. Caranya?

Pertama, gunakan jari Anda untuk mengoleskan foundation ke beberapa titik wajah. Selanjutnya gunakan kabuki brush dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar wajah.

4 dari 4 halaman

Flat brush

ilustrasi brush makeup. ©2018 Pixabay.com

Brush yang satu ini memang sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering. Bentuk sikatnya yang datar dan lembut akan memudahkan foundation menjangkau semua bagian wajah sehingga akan terlihat lebih flawless.

Dari beberapa trik tersebut, kira-kira trik manakah yang cocok bagi Anda?

Penulis: Latifah Gusri
Sumber: Liputan6.com

[ita]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Cantik
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini