10 Selebriti cantik yang dianggap trend setter paling berpengaruh saat ini

Kamis, 16 Agustus 2018 00:08 Reporter : Tantri Setyorini
10 Selebriti cantik yang dianggap trend setter paling berpengaruh saat ini Selebriti cantik pencetak tren. ©Instagram/GC Images/Pinterest/PA

Merdeka.com - Bicara soal tren fashion, para selebriti biasanya menjadi sosok yang paling berpengaruh di bidang ini. Model baju paling ikonik yang pernah ada merupakan kostum dalam film atau video musik.

Belakangan para selebriti mencetak tren baru dengan cara lain, lewat media sosial. Foto-foto airport fashion atau hasil jepretan paparazzi saat seorang model melenggang di jalan seringnya jadi viral dan kemudian membuat publik tergila-gila.

Siapa selebriti yang disebut sebagai penggerak mode saat ini? Audrey Hepburn jelas ikonik, namun eranya sudah lama berlalu. Begitu juga dengan Sarah Jessica Parker yang sempat menciptakan gelombang mode pada masa-masanya memerankan Carrie Bradshaw.

Mulai dari para wanita dari klan Kardashian-Jenner, Gigi Hadid, supermodel Elsa Hosk, Blake Lively, Rihanna, sampai dua duchess dari keluarga Kerajaan Inggris, inilah para pesohor pencetak tren mode.

1 dari 10 halaman

Kendall Jenner

Kendall Jenner. ©Popsugar/Pinterest/Getty Images

Trah Kardashian-Jenner memang selebriti terdepan di dunia hiburan dan jejaring sosial saat ini. Sebagai salah satu anggota termuda, Kendall yang berprofesi sebagai model telah berhasil menasbihkan dirinya sebagai model dengan bayaran termahal di dunia, menggeser Gisele Bundchen yang sudah menduduki posisi tersebut selama belasan tahun.

Kendall merupakan 'biang keladi' tren mode yang tengah digemari anak-anak muda saat ini, antara lain sport legging, fanny pack, double bra, ikat pinggang dengan dua gesper dan kemeja yang ujungnya dimasukkan sebelah.

2 dari 10 halaman

Rihanna

Rihanna. ©Pinterest/Getty Images/The Fashion Tag

Segala hal yang dipakai RiRi selalu menjadi tren. Mulai dari bob asimetris yang dia buat mendunia di tahun 2007, keputusan kontroversialnya untuk tidak memakai bra, mantel bulu aneka warna, slip dress, padanan high heels dan kaus kaki, serta yang terbaru outerwear serba oversize.

Fenty x PUMA yang dia rancang bersama PUMA telah berhasil memenangkan penghargaan sepatu terbaik karena memadukan desain casual sporty dan feminin. Sementara kosmetik Fenty Beauty yang dia luncurkan menjadi sensasi di dunia kecantikan karena berani menawarkan 40 warna riasan.

3 dari 10 halaman

Kylie Jenner

Kylie Jenner. ©Michael Simon/startraksphoto.com

Anggota termuda keluarga selebriti Kardashian-Jenner ini telah berhasil melampaui pendapatan kakak-kakaknya dan meletakkan namanya dalam daftar pebisnis wanita paling sukses di dunia.

Kylie merupakan seorang selebgram dengan pengaruh luar biasa. Satu cuitan darinya saja bisa bikin Snapchat kehilangan profit hingga jutaan dolar. Sementara Kylie Cosmetics yang jadi best seller di seluruh dunia bisa mendatangkan penghasilan puluhan juta dolar untuknya.

Di dunia kecantikan, Kylie telah memopulerkan kembali lipstik matte warna gelap dan tato rambut. Sayangnya Kylie juga bikin lip filler jadi tren. Sebuah tren kecantikan yang dipandang banyak pihak mengkhawatirkan.

4 dari 10 halaman

Kim Kardashian

Kim Kardashian. ©FameFlynet/Bauergriffin.Com/Startraksphoto.com

Kim merupakan anggota dari keluarga Kardashian yang paling populer. Gara-gara video mesumnya bocor ke internet, perempuan bertubuh seksi ini lantas membawa seluruh anggota keluarganya jadi selebriti reality show paling banyak dibicarakan di dunia.

Sudah bertahun-tahun ini Kim telah menciptakan tren mode dan kecantikan. Ia diakui sebagai selebriti yang memperkenalkan teknik rias contouring. Rambut lurus ekstra panjang, bodycon dress, celana sepeda, atasan transparan, mantel panjang, dan pakaian renang one-piece merupakan beberapa tren yang dihidupkan olehnya.

Kabarnya, Kim bisa meraup pendapatan sampai $500.000 untuk satu unggahan di Instagram.

5 dari 10 halaman

Kate Middleton

Kate Middleton. ©Getty Images/Indigo

Duchess of Cambridge, calon ratu masa depan Kerajaan Inggris bukan hanya bangsawan dengan gaya berbusana paling berpengaruh di Inggris. Wanita bernama asli Catherine Elizabeth Middleton ini juga dianggap sebagai ikon fashion yang sangat berpengaruh.

Kate pertama kali membuat dunia fashion heboh dengan gaun biru yang dia kenakan untuk mengumumkan pertunangan dengan Pangeran William. Gaun tersebut langsung dicari para penggila mode dan ludes terjual dalam semalam. Wrap dress rancangan Diane von Furstenberg yang ia kenakan dalam kunjungan ke Australia dan Selandia Baru langsung habis terjual dalam 8 menit setelah fotonya beredar.

Kate juga memopulerkan kembali hair net dan rambut bervolume. Perempuan yang tengah menanti kelahiran anak keempat ini juga dipuji para kritikus mode dan pecinta fashion karena telah mengangkat derajat 'fashion ramah kantong' dengan memakai gaun-gaun buatan desainer yang belum populer dan mendaur ulang baju-bajunya.

6 dari 10 halaman

Gigi Hadid

Gigi Hadid. ©2017 Reebok

Seperti sahabat kentalnya, Kendall Jenner, Gigi Hadid juga dikenal sebagai pencetak tren fashion yang cukup berpengaruh. Melalui street fashion-nya yang serba unik, Gigi memopulerkan jeans dengan potongan vintage, setelan piyama yang dipadukan clutch dan high heels, celana pipa dengan warna-warna mencolok, dan tas mini yang super gaya.

Gigi merupakan penggemar berat merek jeans Re/Done yang menawarkan Levi's daur ulang. Kekasih Zayn Malik ini juga berhasil membuat Tommy Hilfiger, Victoria's Secret, Maybelline, dan Reebok kepincut untuk memanfaatkan pengaruhnya di jejaring sosial.

7 dari 10 halaman

Elsa Hosk

Elsa Hosk. ©Victoria's Secret/Getty Images/LeatherCelebrities.com/GC Images

Nama Elsa Hosk lebih dikenal sebagai salah satu angel teranyar Victoria's Secret. Ketenarannya memang belum bisa menyamai Adriana Lima, namun model berwajah boneka ini mulai mencetak nama untuk dirinya di dunia fashion dan medsos.

Elsa merupakan seorang influencer di bidang fashion yang cukup berpengaruh. Street fashion-nya selalu menjadi bahan pembicaraan karena cukup berani dan keren. Elsa kerap mengusung gaya vintage, terutama dengan bahan kulit dan denim.

Karena kegemarannya terhadap jeans-jeans vintage, Elsa diminta secara khusus untuk menjadi brand ambassador Re/Done.

8 dari 10 halaman

Meghan Markle

Meghan Markle. ©PA/WireImage/Getty Images

Rachel Meghan Markle alias Duchess of Sussex merupakan ikon busana terbaru yang lahir dari keluarga Kerajaan Inggris, menyusul Lady Diana dan Kate Middleton.

Mantan aktris yang dinikahi Pangeran Harry ini telah membuat baju berpotongan neckline kembali trendy. Sementara gaun berwarna merah muda pucat yang ia kenakan di ulang tahun Pangeran Charles langsung ludes terjual dalam semalam. Sementara bintik-bintik alami yang menghiasi wajahnya jadi tren makeup terkini.

Sebelum resmi menjadi duchess pun Meghan sudah mencetak tren mode. Aksesoris yang ia kenakan dalam salah satu foto Instagram diburu para wanita di seluruh Inggris. Sementara ripped jeans yang ia pakai saat menghadiri Invictus Game laku keras sampai situs toko online yang menjualnya down. Pengaruh sang duchess disebut sebagai Meghan Effect oleh para pengamat mode.

9 dari 10 halaman

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez. ©Only in High Heels/PopSugar/Wikilegs

Berkat selera modenya yang mewah dan berani, J.Lo sudah diakui sebagai ikon fashion di dunia selebriti sejak awal tahun 2000. Perempuan ini berhasil bikin heboh dengan gaun transparan hijau yang ia kenakan di Grammy Awards 2000.

Jen juga memopulerkan kembali anting bulat yang populer pada tahun 80-an sampai 90-an awal. Sepatu bot sepanjang paha yang sering ia kenakan pun kini sudah tak aneh lagi. Dan yang paling penting, wanita ini telah menyingkirkan tren tubuh kerempeng berkat lekuk liku pinggulnya yang menggoda di setiap video klip. Tak heran kalau J.Lo dinobatkan sebagai salah satu wanita latin paling berpengaruh.

10 dari 10 halaman

Blake Lively

Blake Lively. ©Pinterest/Getty Images/REX

Sejak memerankan Serena Van der Woodsen di serial Gossip Girl setiap penampilannya sudah menjadi bahan pembicaraan dan rujukan mode. Lepas dari acara tersebut, Blake Lively terus berkembang menjadi aktris merangkap fashionista dan trend setter.

Blake membuat rambut bervolume dengan tatanan beach wave yang agak berantakan disebut glamor. Ia juga memopulerkan warna rambut bronde (brunette-blonde) dan sandal velcro.

Karena ikoniknya sosok Blake Lively, Christian Louboutin sampai membuatkan sepatu khusus dengan namanya. Pasalnya Blake memang mengakui kalau dirinya penggemar berat sepatu-sepatu rancangan sang desainer ternama.

Itulah deretan selebriti cantik yang diakui sebagai trend setter dan ikon mode di era jejaring sosial ini. Menurut kamu siapa yang penampilannya paling keren? [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini