10 Model rambut terbaru untuk tampil selalu awet muda

Jumat, 22 April 2016 01:00 Reporter : Dwi Ariyani
10 Model rambut terbaru untuk tampil selalu awet muda 10 Model rambut terbaru untuk tampil selalu awet muda. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Usia yang semakin bertambah tentu memberikan beberapa perubahan. Salah satunya pada penampilanmu. Namun, tidak ada salahnya untuk menyegarkan penampilan dengan mengaplikasikan gaya rambut terkini. Misalnya saja dengan potongan rambut berikut yang akan menjadikanmu tampak lebih tampak muda.

1. Gaya Rambut Berponi

Salah satu gaya rambut yang layak untuk dicoba adalah potongan rambut berponi. Membiarkan rambut bagian depan menutupi area dahi dapat dijadikan salah satu cara untuk menyembunyikan garis halus di spot tersebut. Namun, agar wajahmu terbingkai dengan rapi, pastikan untuk memilih gaya poni sesuai dengan bentuk wajah.

2. Model Rambut Sleek

Gaya rambut lain yang dapat membuatmu tampak awet muda sekaligus lebih stylish adalah sleek. Tampilan kali ini akan memberikan kesan yang elegan ala anak muda. Apalagi jika memadukannya dengan riasan berwarna natural nan segar. Agar tidak monoton, kreasikan sleek hair dengan tatanan rambut terurai atau pun ponytail.

3. Model Rambut Ombre Natural Hair

Siapa bilang mewarnai rambut menjadikanmu tampak lebih tua? Berbeda lagi jika menuangkan warna-warna natural seperti brown atau caramel yang justru menyulapmu tampak lebih muda. Namun, hindari untuk menata rambut terlalu mengembang. Akan lebih baik jika mengaplikasikan potongan rambut minimalis yang menyegarkan seperti medium bob.

4. Model Rambut Berwarna Cerah

Bagi yang berniat mengubah warna rambut, jangan sampai salah pilih shades. Mewarnai rambut dengan warna-warna cerah seperti blonde atau gold dapat memberikan kesan lebih muda pada penampilan. Namun, bagi yang ingin memberikan sedikit perubahan pada warna rambut, cukup dengan mengaplikasikan highlight berwarna dua tingkat lebih muda dari warna asli rambut.

5. Mengganti Belahan Rambut

Bingung ingin menjajal tatanan rambut yang bagaimana? Coba saja deep side part. Hanya dengan membelah rambut pada salah satu sisi rambut dapat menyulap penampilanmu. Kesan yang ditimbulkan dari gaya rambut ini adalah membuatmu lebih muda. Agar tidak monoton, kreasikan hair style dengan menambahkan tekstur atau pun mengeriting bagian ujungnya. Bisa juga menambahkan aksesoris yang menarik.

6. Membuat Crown Braided

Ketimbang mengaplikasikan poofy crown yang menjadikanmu tampak kuno, cobalah untuk menggantinya dengan crown braided. Jalinan rambut yang melingkari kepala akan menyegarkan gayamu. Model rambut ini juga memberikan kesan yang chic sekaligus elegan. Keunggulan lainnya dari crown braided adalah dapat diaplikasikan pada beragam jenis acara.

7. Model Rambut Pixie Minimalis ala Gamine Crop

Rambut pendek memang dapat memberikan sentuhan awet muda. Namun, tidak semua gaya rambut pendek mampu mewujudkannya. Salah satu potongan rambut yang dapat menyulap penampilanmu lebih segar adalah gamine crop. Tatanannya yang minimalis dan tampak natural akan menjadikanmu seperti wanita berumur 20-an.

8. Model Rambut Loose Wave

Membiarkan rambut panjangmu tergerai begitu saja bukanlah pilihan yang tepat. Bagi yang ingin tampil lebih awet muda, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan curling iron berdiameter lebar. Agar tidak tampak berlebihan, mulailah mengeriting rambut bagian tengah hingga ujung. Jangan lupa untuk menyisirinya menggunakan jari agar terlihat natural.

9. Model Rambut Flattering Updo

Gaya rambut lainnya yang dapat dijadikan referensi untuk menyegarkan penampilan adalah flattering updo. Tatanan rambut satu ini akan memberikan kesan youthful dan feminine sekaligus. Berbeda dengan jenis updo lainnya, flattering updo tampak lebih minimalis. Model rambut tersebut juga bisa dikreasikan dengan mengeriting bagian ujung rambut.

10. Model Rambut Bob

Potongan rambut bob dengan a-line shape akan menjadikanmu tampak lebih muda. Hal ini dikarenakan potongannya yang mampu membingkai wajah dengan cantik. Apalagi jika dikombinasikan dengan potongan blunt di bagian ujung yang menambah kesan stylish dan chic. Sayangnya, gaya rambut ini dianjurkan bagi pemilik rambut tipis.

Sederet gaya rambut di atas dapat dijadikan referensi untuk menyegarkan penampilan. Jangan lupa untuk memoles wajah dengan make up maksimal sesuai keinginan. [aik]

Topik berita Terkait:
  1. Model Rambut
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini