Tanggung biaya hotel Kim Jong-un, Singapura sebut 'ini bentuk keramahan kami'

Selasa, 12 Juni 2018 09:29 Reporter : Farah Fuadona
Kim disambut Menlu Singapura Vivian Balakrishnan saat tiba di Bandara Changi. AFP/Terence Tan

Merdeka.com - Saat pertemuan tengah berlangsung antara Presiden Amerika dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong un. Singapura menyatakan akan membayar tagihan hotel untuk pemimpin Korea Utara Kim Jong un dan rombongannya.

"Ini keramahan yang akan kami tawarkan kepada mereka, dan seperti yang dikatakan Pemimpin Kim kemarin, dia ingin datang ke Singapura, dengan atau tanpa KTT," kata Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dalam wawancara dengan BBC, Senin (11/6).

Kim tiba di Singapura pada hari Minggu untuk pertemuan bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, untuk membahas kemungkinan upaya denuklirisasi senjata nuklir Korea Utara.

Balakrishnan mengatakan, Singapura akan membayar hotel tempat menginap rombongan Korea Utara di Hotel St Regis. Pengeluaran itu merupakan bagian dari USD 20 juta yang dibelanjakan Singapura untuk KTT tersebut, dikutip dari laman Straits Times, Selasa (12/6).

Dari jumlah ini, setengahnya adalah keamanan, kata Perdana Menteri Lee Hsien Loong. Biaya itu juga termasuk fasilitas bagi 2.500 wartawan dari seluruh dunia yang ikut meliput jalannya pertemuan, juga fasilitas media center di F1 Pit Building. [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini