Perhiasan senilai Rp 72 miliar yang dicuri di Hotel Ritz Paris ditemukan

Jumat, 12 Januari 2018 20:26 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
AFP. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Perhiasan senilai Rp 72 miliar yang tiga hari lalu dicuri dari Hotel Ritz di Paris, Prancis, akhirnya semua ditemukan. Kabar itu berasal dari sumber yang mengetahui penyelidikan polisi.

Perhiasan-perhiasan itu ada di dalam sebuah tas yang dijatuhkan oleh salah satu dari lima pelaku saat penggerebekan.

Menurut taksiran awal, perhiasan itu senilai lebih dari Rp 72,7 miliar, termasuk jam tangan mewah.

"Saya bisa memastikan semua perhiasan yang dicuri ditemukan oleh petugas di dalam tas," kata sumber tersebut, seperti dilansir dari Sky News, Jumat (12/1).

Kawanan pencuri melakukan aksinya dengan memecahkan jendela pintu masuk hotel pukul 18.30 waktu setempat. Tiga pencuri masuk dengan membawa kapak.

Setelah berhasil masuk, mereka menggasak barang-barang yang bernilai beberapa juta euro lalu melemparkan barang jarahannya ke luar jendela dan diterima dua orang yang menunggu di luar.

Tiga pelaku berusia sekitar 30-an tahun ditangkap beberapa saat setelah alarm yang dinyalakan petugas keamanan berbunyi.

Polisi berhasil mengambil sejumlah barang terserak yang sempat mereka jarah ketika para pelaku terpencar saat petugas mengejar tiga tersangka. Sebagian perhiasan dan jam tangan mewah ditemukan di dalam sebuah tas yang dijatuhkan salah satu pencuri yang kabur.

Mobil yang digunakan para tersangka ditemukan sekitar 19 kilometer sebelah utara Paris di kawasan tempat para pelaku berasal.

Polisi mengatakan para pelaku sebelumnya sudah dikenal petugas lantaran kasus pencurian senjata dengan kekerasan. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Prancis
  2. Pencurian
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.